Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rilis Lagu Percaya, Andien Curhatkan Kegagalan yang Pernah Dihadapinya

“Percaya” adalah lagu pertama yang ditulis dan dikomposisikannya sendiri.

Andien mengatakan, ide lagu “Percaya” ini terinspirasi dari kegagalan yang dialaminya.

“Waktu itu memang lagi merasa dalam keadaan low down dan aku curhatin ke bikin lagu. Aku curhatin ke kata-kata lalu di melodikan,” ujar Andien dalam konferensi pers daring, Kamis (20/10/2022).

Wanita berusia 37 tahun ini mengatakan, lagu “Percaya” ini ia buat untuk dirinya sendiri yang sedang ada di titik terendah dalam hidupnya.

“Lagu ini buat diriku sendiri, aku jadi keingat kalau zaman dulu misalnya aku… Sekarang bagus aku punya media untuk curhat,” kata Andien.

“Kalau dulu curhatnya ke teman biasanya pasti, aku punya masalah nih. Teman pasti bilang ‘yaelah gitu doang dipikirin banyak yang lebih susah.’ Atau ada yang ‘sudah kuat-kuat, ayo senyum sekarang juga,’” lanjut Andien.

Andien mengatakan, masalah datang sebenarnya untuk kita belajar dari masalah tersebut.

Yang akhirnya, Andien memilih untuk membagikan atau mencurahkan isi hatinya ke dalam lagu “Percaya.”

“Udah pasti ada pembelajaran dari masalah itu ketika kita mau dengan sukarela melewatinya. Nah pada saat itu membutuhkan lagu untuk diriku sendiri untuk mengingatkan aku punya masalah, aku merasa saat ini mau sharing dengan cara Andien,” ucap Andien.

Andien mengatakan dari lagu “Percaya” ini ia menunjukkan tak masalah mengaku bahwa sebenarnya kita ada masalah.

Namun, kita percaya juga bahwa akan ada saatnya melewati masalah atau kegagalan tersebut.

“Dan penting ternyata untuk semua orang ungkapin kalau kita punya masalah iya, merasa harinya enggak baik juga silakan, enggak perlu pura baik-baik saja. Tapi kita percaya berpegangan dengan rasa percaya bahwa nanti suatu hari kita bisa lewatin itu,” kata Andien.

“Bukan hari ini enggak apa-apa, bukan besok enggak apa-apa. Kalau gagal lagi enggak apa-apa aku coba lagi,” tutur Andien.

Lagu Andien “Percaya” ini bisa didengarkan di seluruh platform musik digital dan juga music videonya sudah bisa dilihat di kanal YouTube Andien.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/10/20/161829766/rilis-lagu-percaya-andien-curhatkan-kegagalan-yang-pernah-dihadapinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke