Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bintang Musik Country Luke Bell Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hilang Sepekan

Luke Bell ditemukan di Tucson, Arizona pada Senin (29/8/2022) waktu setempat.

Dikutip dari New York Post, berdasarkan laporan Departemen Kepolisian Tucson, lokasi temuan jenazah Luke Bell tak jauh dari dia dikabarkan menghilang sejak 20 Agustus.

Namun, sampai saat ini penyebab kematian penyanyi tersebut belum diketahui. Pihak berwenang masih menyelidiki kasus tersebut.

Kinman, teman Bell yang juga musisi country mengatakan, Luke Bell didiagnosis gangguan bipolar.

Bahkan, Kinman menduga, perubahan dalam perawatan medis yang dijalani Bell berperan dalam kepergiannya.

Bell lahir di Lexington, Kentucky pada 27 Januari 1990. Dia dibesarkan di Cody, Wyoming. Bell keluar dari University of Wyoming dan pindah ke Austin, Texas, untuk mengejar kariernya di musik country.

Pada awal kariernya Bell rutin tampil di bar dan salon di ibu kota negara bagian tersebut sebelum melakukan pekerjaan lain di New Orleans. Ia kemudian pindah ke Nashville.

Pengembara yang suka madu ini akhirnya mendapatkan terobosan besar setelah teken kontrak dengan Thirty Tigers pada tahun 2016. Bell merilis album eponimnya akhir tahun itu, yang membuatnya mendapatkan pengakuan nasional sebagai penyanyi coutry.

Bell pernah berkolaborasi dengan orang-orang seperti Alabama Shakes, Margo Price dan Langhorne Slim, dan pernah bermain untuk Willie Nelson, Dwight Yoakam dan ikon country lainnya.

Dengan kematiannya yang terlalu dini, Bell meninggalkan warisan sebagai salah satu seniman country paling "otentik" di zaman modern.

Suara dan gaya penyanyi yang unik membuatnya dibandingkan dengan almarhum, Waylon Jennings yang hebat.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/31/174838666/bintang-musik-country-luke-bell-ditemukan-meninggal-dunia-setelah-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke