Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alami Baby Blues, Ria Ricis Menangis Ingat Hal yang Diucapkannya pada Moana

Ini karena banyak orang, bahkan dokter yang menyebut Moana kecil sejak dilahirkan.

"Aku bisa dibilang baby blues, tapi mudah-mudahan kemarin terakhir ya, jangan sampai ada lagi," kata Ricis dikutip dari YouTube Ricis Official.

"Baby blues-nya apa, ya itu salah satunya, sejak di dalam kandungan, beberapa dokter bahkan hampir semua bilang 'Moana kecil,' jadi dalam pikiran aku selalu, ayo gede dong, gede dong," sambungnya.

Ricis bahkan sampai menangis saat mengingat lagi momen yang membuatnya kini menyesal karena mengucapkan satu hal pada Moana, putrinya.

"Pernah salah satunya di titik aku nyusuin Moana, aku bilang sama Moana, ayo abisin, biar cepet gede, Ibu enggak tahan Moana dibilang kecil mulu," ucap Ricis.

"Pengin Moana cepet gede, gitu aku ngomongnya sambil nangis. Di situ titik 'ayo minum, ayo minum,'" imbuhnya.

Pernah suatu kali Moana gumoh, Ricis juga membisikkan kata-kata lagi pada putrinya.

"Pernah di titik Moana gumoh, dan aku bilang di deket telinganya, aku bilang 'jangan dikeluarin lagi, Ibu susah keluarin ASI-nya, Moana kapan gedenya kalau dikeluarin lagi,'" ujar Ricis dengan suara bergetar.

"Padahal, di balik itu tandanya udah kenyang ya. Tapi aku di titik 'ayo minum, ayo minum,'" lanjutnya.

Sampai akhirnya Ricis menyadari semua yang terjadi sudah menjadi kehendak Tuhan, dan beruntungnya, dia dapat dukungan dari orang terdekat, termasuk suami yang selalu memberikan semangat.

"Akhirnya baru aku sadari bahwa ya itu memang udah kehendak Allah dan Alhamdulillah banyak support, singkat waktu dapat support dari orang terdekat, terutama suami," kata Ricis.

"Akhirnya aku berdamai dengan diriku sendiri. Aku akhirnya bisa menerima beratnya Moana, sekarang mungkin udah 3 kilo, karena sekarang udah mulai gembil," lanjutnya.

Setelah berdamai dengan dirinya, Ricis juga meminta maaf pada putrinya karena pernah membisikkan kata-kata itu.

"Aku pernah bisikin ke telinga Moana, 'Ibu minta maaf, Moana harus lahir dari Ibu yang kecil, dari gen yang kecil, Ibu minta maaf, kemarin sempat nyusuin secara paksa, maaf Moana,'" ucap Ricis.

"Ya udah akhirnya lewat masa-masa itu, makin ke sini makin sharing banyak orang, aku udah tutup buku dengan beratnya Moana dan udah berdamai dengan diri sendiri," ujar Ricis.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/17/063444766/alami-baby-blues-ria-ricis-menangis-ingat-hal-yang-diucapkannya-pada-moana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke