Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nyanyi Diiringi Gamelan, Sruti Respati Merasa Terhormat Tampil di Konser Rapsodia Nusantara

Sruti bercerita, awalnya ia ditelepon langsung oleh komposer Rapsodia Nusantara, Dwiki Dharmawan.

"Mas Dwiki salah satu di antara sekian banyak guru saya. Saya diajak beliau di World Peace Orchestra sejak 2010. Namun memang yang saya ingat darinya hanya gabungan instrumen nusantara," kata Sruti Respasti dalam acara konferensi pers yang digelar di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/8/2022).

Sruti menyebut, beberapa konser yang ditangani oleh Dwiki selalu melahirkan gebrakan baru yang mengundang decak kagum para penonton.

"Setiap saya diajak Mas Dwiki selalu ada kejutan. Saya kaget, ini aja instrumen nusantara," lanjutnya.

Sruti Respati mengaku bangga bisa bernyanyi diiringi alat musik daerah asalnya, yakni Jawa Tengah di panggung Rapsodia Nusantara.

"Saya bangga karena ada gamelan dari Jawa Tengah di situ. Ini membuat saya bangga, terhormat, seorang Dwiki sangat Indonesia," ungkap Sruti.

Di konser tersebut, vokalis Andy /rif juga akan membawakan lagu yang belum pernah ia bawakan sepanjang karier sebagai penyanyi.

Rapsodia Nusantara bakal menghadirkan berbagai bintang tamu lintas genre musik.

Mereka adalah Andy /rif, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Filda.C.Wibowo, dan Nano Tirto yang semuanya berasal dari Jakarta.

Selain itu, grup musik NDX AKA dan penyanyi Sruti Respati bakal hadir sebagai perwakilan dari Jawa Tengah dalam konser tersebut.

Para penyanyi di atas bakal diiringi oleh Kolintang Gratia, Gamelan Soepra dan World Peace Orchestra.

Kelompok pengiring terdiri dari 50 anggota orkestra, 30 penabuh Gamelan Soepra dan 11 orang pemain Kolintang Gratia.

Mereka akan mengiringi penyanyi membawakan karya musik terbaru, lagu-lagu populer, lagu nasional, dan lagu nusantara dalam balutan musik orkestra.

Nantinya, konser akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, sementara open gate akan diberlakukan sejak pukul 17.00 WIB, Sabtu (13/8/2022) di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/13/060300866/nyanyi-diiringi-gamelan-sruti-respati-merasa-terhormat-tampil-di-konser

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke