Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Nonton, Ketahui 5 Fakta I Am Groot Ini

Sementara I Am Groot saat ini adalah proyek MCU terdekat, masih sangat sedikit informasi tentang seri ini.

Namun demikian, ada beberapa fakta tentang serial film pendek yang harus diketahui penggemar, baik untuk menginformasikan maupun untuk mengelola ekspektasi.

Alasan Groot tampak berbeda

I Am Groot tampak berbeda dari film dan serial MCU lainnya, termasuk proyek animasi mereka.

Hal ini disebabkan oleh gaya animasi alternatif yang diadopsi oleh animatornya, yang telah memilih untuk membuat serial menggunakan animasi fotorealistik.

Gaya animasi alternatif ini membantu I Am Groot membedakan dirinya dari seri lain dari Marvel Cinematic Universe, memberikan seri pesona dan individualitasnya sendiri.

Ini juga bisa menjadi pertanda proyek masa depan yang akan mengadopsi gaya seperti itu, mengikuti jejak seri pertama Marvel.

Dirilis sekaligus

MCU telah merilis episode setiap minggu, dengan pengecualian langka terjadi untuk pemutaran perdana WandaVision, Loki, dan Hawkeye, di mana dua episode dirilis pada hari pertama, diikuti oleh satu episode seminggu selama durasi penayangan.

Namun, ini tidak terjadi ketika I Am Groot tayang perdana pada bulan Agustus.

Kemungkinan karena total durasi penayangannya hanya sekitar 15 menit, I Am Groot menayangkan sekaligus kelima episodenya pada 10 Agustus, memungkinkan penonton untuk menonton seluruh pertunjukan dalam sekali duduk.

Ini menandai pertama kalinya Marvel Studios merilis episode dengan jadwal seperti itu dan bisa menjadi tempat uji coba untuk metode rilis acara MCU di masa depan.

Pengisi suara

Groot memiliki karakter khusus yang adegan bicaranya hanya mengucapkan kalimat "I am Groot" saja. Meski begitu, ternyata karakter ini sangat sulit.

Kalimat "I am Groot" sebenarnya mengandung banyak makna, meski penekanannya berbeda. Sudah banyak artis yang menyuarakan Groot.

Yaitu Troy Bakerm, Michael Clarke Duncan, Kevin Michael Richardson, Masato Funaki, John Eric Bentley, Connor Andrade dan yang terakhir adalah Vin Diesel.

Dan kini di film animasi I Am Groot, pria kelahiran 18 Juli 1967 ini juga mengisi suara bayi Groot yang sangat imut.

Dalam film I Am Groot juga terdapat karakter Rocket yang disuarakan oleh Bradley Cooper.

Seri lanjutannya

Sementara I Am Groot akan terbukti menjadi angsuran terpendek dari MCU sejauh ini, dengan hanya lima episode yang dijadwalkan untuk rilis Agustus ini, penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengunjungi kembali petualangan Guardian of the yang paling meme-able.

Menurut laporan, pekerjaan sedang dilakukan untuk menghadirkan kumpulan film pendek berikutnya dalam waktu dekat.

Di San Diego Comic-Con, trailer pertama untuk I Am Groot ditayangkan perdana, diikuti segera setelah itu dengan pengumuman bahwa seri tersebut telah diambil untuk lima film pendek tambahan (melalui movieweb.com), yang sudah dalam produksi.

Tidak jelas kapan batch berikutnya ini akan tayang perdana atau apakah episode baru ini merupakan musim kedua.

Baby Groot

Dengan hanya 5 episode, orang tua akan memahami lebih dalam tentang sosok unik Groot dengan cerita yang lebih sederhana yang bisa dinikmati anak-anak.

Mulai dari episode Groot's First Steps, The Little Guy, Groot's Pursuit, Groot Takes a Bath hingga episode terakhir Magnum Opus, semuanya menceritakan kisah hidup Groot yang sangat istimewa.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/11/125642566/sebelum-nonton-ketahui-5-fakta-i-am-groot-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke