Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baim Wong Ungkap Alasan Daftarkan Merek "Citayam Fashion Week"

Baim mengaku tergerak mendaftarkan merek Citayam Fashion Week karena sang istri, Paula Verhoeven, yang merupakan seorang model.

“Kenapa saya tergerak? Semua karena istri saya karena dia mengerti dunia fashion,” ujar Baim melalui pesan tertulis WhatsApp dan unggahan Instagram-nya, Senin (25/7/2022).

Baim Wong mengatakan, Paula melihat Citayam Fashion Week adalah sebuah gerakan di mana semua orang memedulikan fesyen yang dikenakannya.

“Dan ternyata di Indonesia, fashion enggak harus mahal dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achivement dan itu harus dibudidayakan,” lanjut Baim.

Menurut Baim, harus ada yang membantu gerakan tersebut.

Baim menegaskan bahwa niatnya hanya membantu, bukan meraup keuntungan dari Citayam Fashion Week ini.

"Orang-orang dengan mimpi besar yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapat berapa, tetapi visinya itu dibawa sejauh apa," lanjut Baim.

Baim beralasan membuat Citayam Fashion Week menjadi sesuatu yang besar perlu biaya yang besar juga.

"Terlalu banyak risiko ketika kita mempunyai cita-cita atau tujuan yang besar. Karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya," kata Baim Wong.

Baim Wong memastikan bahwa dia mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI sesuai prosedur yang berlaku.

Sebelum mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Baim lebih dulu bicara ke Bonge, Roy, dan Jeje, di mana Bonge dkk adalah pencetus keramaian Citayam Fashion Week tersebut.

Baim Wong mengatakan, dia mempunyai catatan tentang kronologi sampai dia mengurus pendaftaran merek tersebut.

Menurut Baim, ada catatan kapan dia menghubungi Bonge dan orang-orang yang berhubungan dengan Citayam Fashion Week.

“Kapan saya minta izin Pak Menteri untuk acara ini. Kapan saya minta izin Dirut Sarinah ketika mencari venue untuk acara ini. Alhamdulillah semua ada (catatan),” kata Baim.

“Jadi bukan karena adanya berita ini, baru kita kalang kabut untuk mencari alasan. Semua sudah ada track record-nya. Alhamdulillah,” lanjut Baim.

Baim Wong menegaskan kembali lagi bahwa tujuan perusahaannya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI untuk sesuatu yang positif.

Dengan mendaftarkan Citayam Fashion Week ini, Baim berharap Indonesia lebih maju dan tak kalah dengan negara lain.

“Insya Allah tujuan Tiger Wong Entertainment ini berbeda. Kalau kalian sesayang itu sama negara kalian, pasti kalian melakukan hal yang sama dengan saya,” ucap Baim.

“Selalu berpikir bagaimana menjadikan Indonesia lebih maju dan enggak pernah mau kalah sama luar negeri. Indonesia pasti bisa lebih hebat!” tutur Baim.

Sebagai informasi, PT Tiger Wong Entertainment tercatat mengajukan permohonan kekayaan intelektual untuk merek "Citayam Fashion Week" pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181.

Di laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) dituliskan "Citayam Fashion Week" sebagai barang atau jasa dengan deskripsi sebagai berikut:

Citayam Fashion Week akan jadi layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Citayam Fashion Week akan menjadi peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/25/110845566/baim-wong-ungkap-alasan-daftarkan-merek-citayam-fashion-week

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke