Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemeran Tribute to Sapardi Djoko Damono dan Wagiono Sunarto Digelar di TIM

Pameran tersebut sekaligus menyambut ulang tahun ke-52 Institut Ilmu Kesenian Jakarta dan ulang tahun ke-13 Sekolah Pascasarjana IKJ bersama Ikatan Alumni.

Perhelatan itu digelar sebagai penghormatan dan refleksi atas semua yang telah didedikasikan kedua seniman besar tersebut

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (22/7/2022), Sapardi Djoko Damono dan Wagiono Sunarto, selain akademisi juga adalah seniman yang aktif berkarya hingga akhir hayat.

"Keteladanan mereka berdua patut dicatat dan disebarkan, tentang kondisi ideal seorang pengajar khususnya di sekolah seni," bunyi keterangan resmi tersebut.

Keduanya tidak hanya bergelut dengan konsep dan teori, tetapi sekaligus mempraktekkan sendiri dan aktif menanggapi permasalahan di sekitar.

Pameran Tribute to Masters Sapardi Djoko Damono dan Wagiono Sunarto menampilkan sebagian besar karya-karya cipta kedua seniman besar itu selama hidup mereka.

Pameran dibuka pada Jumat, 22 Juli 2022, pukul 19.00 WIB di Galeri Seni TIM, Jl. Cikini Raya no. 73, Jakarta Pusat.

Menurut rencana, pameran tersebut digelar selama 27 hari hingga 17 Agustus mendatang.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/22/184546766/pemeran-tribute-to-sapardi-djoko-damono-dan-wagiono-sunarto-digelar-di-tim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke