Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Istri Meninggal Saat Tidur di Sampingnya, Tessy Srimulat: Nyesek Saya

Wanita yang telah mendampinginya selama 56 tahun itu pergi dalam damai tidurnya ketika berbaring di sebelah Tessy dan anak bungsunya, Terry Hendratmo.

"Waktu almarhumah meninggal itu, saya ngelihat," kata Tessy dikutip dari Rumpi Trans Tv.

"Jadi dia tidur di tengah-tengah, saya di sebelahnya dan anak saya paling kecil di sebelah kirinya. Dia enggak ada bicara, enggak ada isyarat, firasat apa-apa, cuma tidur," sambung Tessy.

Sampai akhirnya Tessy memberitahu anaknya bahwa bibir istri itu telah membiru.

"Terus saya ngomong, 'Ter, lihat ibumu bibirnya sudah membiru,' habis itu langsung seeet ilang, diambil sama yang Kuasa," ucap Tessy.

"Nyesek rasanya. Tapi ya semua itu kembali ke Allah," lanjutnya dengan mata berkaca-kaca.

Ada penyesalan dalan hati Tessy ketika mengetahui istrinya pergi meninggalkannya lebih dahulu.

"Kenapa dia dulu yang diambil, bukan aku yang diambil," kata Tessy.

"Lebih baik aku yang diambil lebih dulu dari pada istri, saya maunya begitu. Tapi kehendak Allah berbeda, ya semua saya serahkan pada Allah," sambungnya.

Terlepas dari rasa sedih kehilangan istri yang sangat dicintai, Tessy tetap berusaha bersyukur karena bisa mendampingi istrinya, menemani di saat-saat terakhir. 

"Saya bersyukur, Alhamdulillah, memejamkan mata terakhir saya di samping dia. Jadi saya tahu persis dia (sakaratul maut), saya tahu persis," kata Tessy dikutip dari program Pagi Pagi Ambyar.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Sri Handayani dimakamkan Selasa (28/6/2022) pukul 10.00 WIB di Pemakaman Kampung Asem, Halim, Jakarta Timur.

Tessy menikahi Sri Handayani ketika wanita yang mendampinginya melewati naik turun kehidupan selama 56 tahun itu saat Sri masih duduk di bangku sekolah SMA.

Pertemuan pertama Tessy dengan Sri adalah saat Tessy manggung bersama grup lenong, sementara Sri waktu itu adalah penonton. 

Tapi saat mengungkap keinginan untuk menikahi Sri, Tessy sempat mendapat pertentangan dari keluarga Sri. Ini lebih karena Tessy waktu itu belum memiliki penghasilan tetap. 

Namun akhirnya keluarga merestui hubungan tersebut dengan pertimbangan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. 

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/06/121025866/istri-meninggal-saat-tidur-di-sampingnya-tessy-srimulat-nyesek-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke