Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beri Jawaban Berbeda, Amber Heard Dicecar Camille Vasquez di Pengadilan

Setelah banyak pertanyaan terkait kesaksian-kesaksian sebelumnya dari pihak Johnny Depp, termasuk Kate Moss yang selalu dibantah oleh Amber Heard, Camille Vasquez, pengacara Johnny Depp kemudian bertanya tentang perintah penahanan sementara yang dikeluarkan pengadilan pada Mei 2016.

Diketahui sebelumnya, Amber mengaku tidak tahu akan ada media di gedung pengadilan saat itu, tapi kesaksian dari mantan karyawan TMZ, media yang waktu itu pertama membagikan foto memar di wajah Amber di gedung pengadilan, justru berbeda. 

"Anda memberitahu juri ini bahwa Anda tidak tahu bahwa media akan ada di luar setelah kamu mendapatkan ex parte TRO (temporary restraining order) pada 27 Mei 2016, Anda ingat pernyataan itu?," tanya Camille.

"Sebenarnya saya tidak tahu apakah mereka akan ada di sana atau tidak. Ketika saya berjalan ker gedung pengadilan hari itu benar-benar sepi, masih kosong," kata Amber yang langsung dipotong Camille dengan 'Objection', tapi Amber terus berbicara.

Camille meminta hakim untuk menghentikan Amber karena terus berbicara ketika Camille mengatakan 'keberatan', dan hakim menerima permintaan Camille, meminta agar Amber menjawab hal yang ditanyakan saja.

Pengacara Depp yang mendapat perhatian sejak pemeriksaan silang pada Amber Heard minggu lalu, kemudian kembali menekankan pertanyaan tentang keterkejutan Amber saat melihat media saat itu.

Termasuk ketika ternyata Amber membawa humasnya datang ke pengadilan. Amber terlihat kesal dengan pernyataan tersebut, mengatakan sebagai artis dia merasa wajar membawa humasnya kemana pun dan menegaskan dirinya tidak pernah menghubungi siapapun. 

"Saya tidak menelepon TMZ atau sumber berita lain atau sumber paparazzi, tidak seorang pun," tegas Heard di ruang sidang Virginia.

Camille kemudian mengajukan pertanyaan tentang pernyataan mantan karyawan TMZ, Morgan Tremaine yang diberikan di persidangan sebelumnya, Rabu (25/5/2022).

Tremaine membahas pengiriman paparazzi untuk mengikuti Heard ke pengadilan pada Mei 2016 dan menerbitkan video Depp menghancurkan lemari dan berteriak bahwa Heard telah direkam.

"Siapa penyintas kekerasan dalam rumah tangga yang menginginkan itu?" Heard mengatakan itu setelah Vasquez menuduhnya bersekongkol dengan TMZ.

"Jika saya ingin membocorkannya, saya akan melakukan lebih banyak dengan itu."

Sambil tersenyum mendengar pernyataan Amber, Vasquez memberikan responsnya.

"Tapi dalam kesaksian Anda sebelumnya di persidangan ini, Anda tidak tahu bagaimana membocorkan sesuatu," ujar Camille sambil tersenyum. 

"Saya tidak tahu," jawab Amber dengan suara bergetar.

Berbicara tentang dampak perceraian publiknya dari Depp selama interogasi langsungnya, Heard dengan cepat menangis, menyatakan, "Orang-orang ingin membunuhku."

“Orang-orang ingin memasukkan bayi saya ke dalam microwave dan mereka mengatakan itu kepada saya," kata Amber yang merupakan ibu dari Oonagh Paige Heard yang berusia 1 tahun.

Melihat langsung ke juri, Heard berkata, "Johnny ... berjanji kepada saya bahwa jika saya meninggalkannya, dia akan membuat saya memikirkannya setiap hari selama saya hidup."

Pada pemeriksaan silang, pengacara Depp membuka pertanyaan agresifnya dengan mengatakan: "Anda mengatakan persidangan ini sulit bagi Anda. Jadi mari kita bicarakan itu."

"Kebohongan Anda telah terungkap ke dunia," kata Vasquez.

"Saya tidak berbohong tentang apa pun yang pernah saya katakan di sini," jawab Heard sambil memandang juri.

Saat kesaksian berlanjut, Vasquez menjadi singkat berbicara dengan Heard.

"Tidak ada pertanyaan yang tertunda jadi saya akan menghargai jika Anda tidak akan membuat argumen untuk juri," kata Camille Vasquez.

"Saya pikir Anda bertanya kepada saya tentang hal itu," kata Amber.

"Saya tidak bertanya apa-apa," jawab Camille Vasquez dan menyudahi pertanyaannya. 

Persidangan Amber Heard dan Johnny Depp akan dilanjutkan pada Jumat (27/5/2022) pukul 09.00 am waktu setempat.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/27/065551966/beri-jawaban-berbeda-amber-heard-dicecar-camille-vasquez-di-pengadilan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke