Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produser Film Rust Bantah soal Kegagalan Keamanan Atas Penembakan Halyna Hutchins

Sebagai informasi, aktor Alec Baldwin sedang berlatih menggunakan pistol di lokasi syuting untuk adegan film Rust.

Namun, saat ia melepaskan tembakan, peluru ternyata menewaskan Halyna Hutchins dan melukai sutradara, Joel Souza.

Alec Baldwin mengeklaim, ia mendapatkan informasi dari asisten direktur bahwa pistol tersebut tidak ada peluru. Oleh karena itu, departemen dan jaksa wilayah Sante Fe terus menyelidiki kasus tersebut.

Perusahaan produksi film sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya telah menegakkan protokol keselamatan yang berlaku.

Departemen Lingkungan New Mexico memberlakukan denda maksimum pada Rust Movie Productions karena kegagalan serius dan disengaja.

Kini, Rust Movie Productions tetap mempertahankan tindakannya dengan alasan mereka bertanggung jawab untuk mengawasi set film.

Mereka menyatakan, semuanya yang ada di set lokasi syuting telah ditangani dengan benar, termasuk keselamatan untuk pemain hingga kru, dan tidak melanggar protokol keselamatan senjata api.

Perusahaan juga membantah klaim soal Hannah Gutierrez-Redd sebagai pembuat sengaja api terbebani dengan peran tambahannya sebagai asisten alat perata.

Mereka mengatakan, pembuatan senjata untuk syuting selalu diutamakan dan Hannah Gutierrez-Redd memiliki banyak waktu untuk memeriksa amunisi.

Sementara, kuasa hukum Gutierrez Reed mengatakan laporan NMED menunjukkan bahwa kliennya tidak diberikan waktu atau sumber daya yang cukup untuk melakukan pekerjaannya secara efektif.

Kata kuasa hukum Gutierrez Reed, NMED memutuskan bahwa rumah produksi tidak memanggil Hannah untuk melakukan tugas pembuat senjata dan memeriksanya sebelum digunakan Alec Baldwin.

"Seperti yang telah kami nyatakan sebelumnya, jika ada orang dari produksi yang memanggil Hannah kembali ke gereja sebelum tempat kejadian untuk berkonsultasi dengannya, tragedi ini akan dapat dicegah," tuturnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/12/182118366/produser-film-rust-bantah-soal-kegagalan-keamanan-atas-penembakan-halyna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke