Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anji: Saya Yakin Tri Suaka dan Zinidin Zidan Tak Bermaksud Menghina ABK

Tingkah laku mereka di sebuah video yang viral membuat Tri dan Zidan dianggap meledek anak berkebutuhan khusus (ABK).

Penyanyi Anji pun menanggapi hal tersebut. Dia

"Saya tidak akan membela Tri dan Zidan untuk urusan impersonate/parodi karena hal itu bisa diperdebatkan," tulis Anji seperti dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (26/4/2022).

"Tapi kalau tentang postingan KULBET yang disalahartikan menjadi penghinaan terhadap anak berkebutuhan khusus, saya berani membelanya," lanjut Anji.

Menurut Anji, tudingan terhadap Tri Suaka dan Zidan tersebut sangat serius karena disebarluaskan secara masif melalui berbagai grup WhatsApp.

"Saya orangtua ABK. Namun saya yakin Tri dan Zidan tidak bermaksud menghina ABK. Kasihan mental mereka dihajar berita-berita provokatif," tulis Anji.

Kemudian Anji mengungkapkan penyebab utama ia bisa percaya terhadap Tri dan Zidan bahwa mereka tidak melakukan penghinaan.

"Kepada orangtua ABK, ada sebuah trend di media sosial yang disebut KULBET. Singkatan dari 'Cool banget'. Coba cari di kolom pencarian TikTok/Instagram," tulis Anji.

Pemilik nama lahir Erdian Aji Prihartanto itu juga memperlihatkan aksi Tri yang dianggap menghina ABK.

Ia menegaskan, aksi tersebut bukan Tri atau Zidan yang mempopulerkan.

"Buat saya pribadi, trend ini enggak asyik untuk diikuti. Karena, kalau salah menirukannya, bukan jadi lucu, tapi malah nyebelin lihatnya," tulis Anji.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/26/171519166/anji-saya-yakin-tri-suaka-dan-zinidin-zidan-tak-bermaksud-menghina-abk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke