Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Unggahan Terakhir Pasha Lee, Aktor Ukraina yang Tewas Tertembak Saat Bela Negaranya

Dilansir dari Mirror, Selasa (8/3/2022), Pasha Lee terbunuh dalam penembakan Rusia di Kota Irpin, Ukraina.

Selama invasi, Pasha Lee membela negaranya dengan bergabung bersama Pasukan Pertahanan Teritorial Angkatan Bersenjata Ukraina.

Nahas, Pasha Lee tertembak oleh pasukan Rusia pada 6 Maret 2022.

"Pada tanggal 6 Maret, sebagai akibat dari penembakan oleh penjajah Rusia di Kota Irpin, Ukraina, aktor terkenal Ukraina Pasha Lee terbunuh. Dia berusia 33 tahun," tulis akun Facebook resmi Festival Film Internasional Odesa.

Unggahan terakhir Pasha Lee di akun Instagramnya @pashaleeofficial pun kini jadi sorotan.

Dalam unggahan itu, Pasha Lee membagikan fotonya saat memakai seragam tentara.

Dia menceritakan rintangan yang dilewati selama dua hari berturut-turut saat berada di Kota Irpin.

"Ada kesempatan untuk duduk dan berfoto dalam 48 jam. Bagaimana kita dibom dan kita tetap tersenyum karena kita bisa melewati semuanya, dan semuanya tetap Ukraina. Kita akan berjuang!!," tulis Pasha.

Unggahan yang telah disukai lebih dari 25.000 kali itu kini ramai dikomentari warganet, beberapa tampak masih tidak percaya dengan kabar kematian Pasha.

"Saya tidak percaya! Saya tidak percaya!," komentar akun Instagram @toma.rybka.

"Pasha, bagi kami kamu adalah orang paling cerdas, paling baik dan tulis. Senyummu menerangi segalanya. Kamu akan selamanya berada di hati kami. Kemuliaan bagi pahlawan!," komentar akun Instagram @mariaugnivenko.

"Terima kasih yang abadi untukmu, pahlawan," komentar akun Instagram @vadim_6117.

Sejak kematiannya di medan perang, penghormatan terakhir pada aktor tersebut terus mengalir.

Pasha Lee adalah aktor Ukraina yang mulai dikenal setelah membintangi film Meeting of Classmates (2019). Dia juga pernah membintangi film aksi The Fight Rules pada 2017.

Selain menjadi aktor, Pasha Lee juga beberapa kali berkesempatan menjadi pengisi suara film hollywood yang diterjemahkan ke dalam bahasa Ukraina di antaranya The Hobbit, The Lion King, dan Malibu Rescue.

Kepala UATV/DOM, Julia Ostrovsk, mengatakan bahwa Pasha Lee adalah sosok pembawa acara televisi yang sangat ceria.

Aktor Evgeny Shekera, yang dikenal dekat dengan Pasha Lee menuliskan penghormatan terakhirnya. Dia menyebut Pasha Lee sebagai pahlawan sejati.

"Dia adalah contoh dedikasi dan selalu menjadi inspirasi bagiku. Ketika dia ada didekatku, aku tersenyum, ketika kami bertemu, dia memelukku. Pasha, aku mencintaimu. Kamu sangat berarti bagiku dan semua orang," tulisnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/08/203914666/ini-unggahan-terakhir-pasha-lee-aktor-ukraina-yang-tewas-tertembak-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke