Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anarcute Rilis Album Hope+, Suguhkan Lagu-lagu dengan Sisi Positif dan Negatif

Setelah merilis lagu-lagu seperti “Dunia Belum Berakhir” dan “Nikmat Patah Hati”, grup band yang digawangi Kery Astina (vokal, bass), Hafizh Joys (gitar), dan Nobita (drum) ini merilis album teranyar mereka yang berjudul Hope+.

Album ini memiliki 14 lagu yang diawali dengan singel “Bosan” sebagai pembuka album.

Menariknya, Anarcute membuat album Hope+ dengan dua sisi, yakni sisi negatif dan positif. Yang mana terbagi tujuh lagu bertema putus asa, penyesalan, amarah hingga dendam.

Kemudian tujuh lagu lainnya bertema positif yang berisi tentang harapan, semangat, cinta, hingga menerima kekurangan diri.

“Memang konsepnya album ini serba dua sisi,” ujar Nobita dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/3/20220).

Adapun alasan Anarcute memilih lagu “Bosan” sebagai pembuka dari album Hope+ karena lagu tersebut mencerminkan situasi saat ini.

“Saat ini banyak orang yang takut dan cemas akan masa depan dan akhirnya melakukan hal yang tidak dicintainya setiap hari dan berulang-ulang. Kami mengajak pendengar kami untuk keluar dari lingkaran itu dan mulai melakukan apa yang mereka sukai agar hidup tidak menjadi membosankan,” tutur Nobita lagi.

“Lagu ini bercerita soal pilihan hidup. Karena menurut kami bahagia itu bukan besok, lusa bahkan tujuan akhir, tapi perjalanan hidup. Disini. Sekarang!” tambahnya.

Alasan lain, terpilihnya lagu tersebut lantaran memiliki beat yang enerjik.

“Tapi kami memilih lagu 'Bosan' karena musiknya cenderung lebih enerjik dan lebih cocok untuk konsep music video yang ingin kami wujudkan di pembuka album Hope+ ini,” ucap Hafizh.

Untuk lagu ini, Anarcute mengusung genre musik pop punk dengan ter-influence dari band-band Pop Punk era 2000-an, seperti New Found Glory, Sum41, Blink-182, dan masih banyak lagi.

Dalam penggarapan video musik, digarap langsung oleh Kery (bass/vokal) yang juga konten kreator bersama Nobita (drum/vokal) sebagai sarjana film.

Album Hope+ telah dirilis sejak 22 Februari 2022 lalu dan sudah bisa didengar melalui platform musik digital.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/02/222200466/anarcute-rilis-album-hope-suguhkan-lagu-lagu-dengan-sisi-positif-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke