Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jerinx Bangga dan Berterima Kasih kepada Fans SID yang Gelar Aksi Damai

Para Outsiders menggelar aksi damai beberapa jam sebelum Jerinx membacakan nota pembelaannya atas tuntutan kasus dugaan pengancaman berisi kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni.

"Kawan-kawan Outsiders dan Ladyrose tadi melakukan aksi damai berbagi pangan di depan. Saya dan kuasa hukum mengucapkan banyak terima kasih, solidaritas yang luar biasa," kata Jerinx saat ditemui usai persidangan.

Suami Nora Alexandra itu mengaku bangga atas aksi damai yang diadakan tersebut.

"Saya juga cukup bangga karena musisi yang bermasalah biasanya tidak dapat dukungan sepeti ini, tapi saya diberi kehormatan untuk merasa didukung seperti ini, di daerah orang lain, jadi saya sangat berterima kasih," ucap Jerinx.

Para Outsiders melakukan aksi damai itu untuk meneruskan kebiasaan Jerinx di Bali, yakni membagi-bagikan makanan kepada para pengguna jalan di masa pandemi Covid-19.

Aksi damai itu juga digelar guna membantah kesaksian Adam Deni yang menyebut fans SID barbar dan menakutkan.

Sementara itu, dalam nota pembelaannya, Jerinx membacakan tujuh poin penting.

Jerinx berkomitmen menjaga ucapan dan tingkahnya agar tak terlibat dalam perkara hukum lagi.

"Saya berjanji tak akan berkata kasar baik secara lisan maupun di media sosial lagi, yang mulia. Apalagi istri saya bilang kalau saya omong gitu lagi, dia bisa ceraikan saya. Saya takut, yang mulia," ujar Jerinx.

Drummer berusia 45 tahun itu mengaku kapok dan telah menimba banyak pelajaran usai tersandung kasus hukum lagi.

"Saya akan bangkit menjadi pribadi yang lebih bijaksana, karena jauh dari keluarga selama saya dipenjara ini membuat saya banyak berpikir," ucap Jerinx.

Jerinx sendiri telah didakwa dengan pasal 27 ayat 4 juncto pasal 45 ayat 4 atau pasal 29 juncto pasal 45B Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomer 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Sidang putusan Jerinx akan digelar pada Kamis (24/2/2022), pukul 14.00 WIB.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/22/224141566/jerinx-bangga-dan-berterima-kasih-kepada-fans-sid-yang-gelar-aksi-damai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke