Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Respons Disney Usai Rencana Live-Action Snow White Dikritik Peter Dinklage

Bintang X-Men: Days of Future Past yang mengalami kekerdilan dengan tinggi badan 135 cm itu mengkritik rencana Disney itu di acara WTF podcast Marc Maron.

"Secara harfiah tidak menyinggung siapa pun, tetapi saya sedikit terkejut ketika mereka sangat bangga memilih aktris Latina sebagai Putri Salju — tetapi Anda masih menceritakan kisah Putri Salju dan Tujuh Kurcaci," ujar Peter.

"Kembali ke belakang dan lihat apa yang Anda lakukan di sana. Itu tidak masuk akal bagi saya. Anda progresif dalam satu hal, tetapi kemudian Anda masih membuat cerita terbelakang tentang tujuh kurcaci yang tinggal di gua bersama?," sambungnya di acara tersebut.

Atas kritikan Peter itu, perwakilan Disney kemudian memberikan penjelasan alasan mereka mengangkat kisah Snow White lagi dalam bentuk live-action dan memilih aktris Latina.

"Untuk menghindari stereotip yang memperkuat film animasi asli, kami mengambil pendekatan yang berbeda dengan tujuh karakter ini dan telah berkonsultasi dengan anggota komunitas dwarfisme," kata juru bicara Disney dikutip dari The Hollywood Reporter.

"Kami berharap dapat berbagi lebih banyak saat film ini menuju produksi setelah periode pengembangan yang panjang," lanjut Disney dalam pernyataannya.

Snow White akan memiliki konsultan budaya, seperti film live-action Disney lainnya seperti Aladdin dan Mulan.

Film ini telah dikembangkan selama tiga tahun, studio telah menata ulang karakter kurcaci sejak tahap awal dan dimaksudkan agar karakter menjadi CG/animasi.

Sementara itu, bergabung dengan Rachel Zegler dalam film live-action adalah pemenang Tony Award Andrew Burnap dan bintang Wonder Woman Gal Gadot sebagai Ratu Jahat.

Selain itu, Benj Pasek dan Justin Paulo juga akan menciptakan lagu untuk live-action Snow White.

Sebagai informasi, Benj Pasek dan Justin Paulo adalah sosok di balik kesuksesan film musikal La La Land, The Greatest Showman, dan Dear Evan Hansen.

Versi live-action dari Snow White diharapkan mulai diproduksi pada 2022 mendatang.

Snow White live-action ini akan disutradarai oleh Marc Webb, dengan produser Marc Platt.

Film ini diangkat dari tayangan animasi berjudul Snow White and the Seven Dwarfs.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/27/151658366/respons-disney-usai-rencana-live-action-snow-white-dikritik-peter-dinklage

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke