Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Drama Korea yang Ringan dan Enak Ditonton

Namun tentunya dengan menonton drama Korea kita berharap dapat terhibur dan meringankan pikiran setelah lelah beraktivitas bukan?

Berikut tujuh drama Korea yang ringan dan enak ditonton:

1. On the Woman

Jo Yeon Ju (Honey Lee) adalah seorang jaksa yang riuh dan blak-blakan. Ia menderita amnesia setelah kecelakaan mobil.

Ketika dia bangun, dia dikira sebagai Kang Mi Na, menantu perempuan yang lemah lembut dari konglomerat Hanju Group dan tanpa disadari terlibat dalam perebutan kekuasaan di Hanju Group.

Saat Yeon Ju berjuang untuk mendapatkan kembali ingatannya, mertua Mi Na juga bingung dengan betapa berbedanya menantu perempuan mereka setelah kecelakaan itu.

Sesuai judul, drama ini memang pertunjukan oleh satu wanita.

Keberhasilannya bergantung pada kinerja pemeran utama Honey Lee dan apa yang dia berikan sebab ia harus memainkan dua karakter yang berbeda. Honey Lee dinamis dan karismatik.

2. Mr. Queen

Mr. Queen mengikuti kisah Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), seorang koki arogan dan tidak sopan yang suatu hari menemukan dirinya dalam tubuh seorang wanita muda Joseon, Kim Soyong (Shin Hye Sun).

Soyong akan menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Drama ini menyajikan perjalanan waktu yang menyenangkan dan aneh, ditambah ada banyak momen yang membuat tertawa terbahak-bahak.

Dari perjuangan Bong Hwan untuk beradaptasi dengan kehidupan sebagai Ratu hingga karakter pendukung yang kocak. Tidak pernah ada momen yang membosankan dengan drama ini.

3. Let Me Be Your Knight

Yoon Tae In (Lee Jun Young) adalah pemimpin grup Kpop yang sangat populer bernama LUNA.

Untuk menyembuhkan Tae In yang berjalan saat tidur, CEO-nya melibatkan In Yoon Joo (Jung In Sun) sebagai dokter untuk tinggal bersama grup idola itu.

Namun, ini adalah kasus kesalahan identitas karena Yoon Joo sebenarnya bukan seorang dokter.

Let Me Be Your Knight adalah komedi romantis yang menyenangkan dan penuh kiasan antara seorang idola dan dokter palsunya.

Drama ini juga menampilkan musik yang bagus dan romansa yang manis.

4. Hometown Cha-cha-cha

Tidak banyak peristiwa dramatis, tetapi pasangan utama yang menawan, diperankan oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah akan menarik perhatian Anda.

Shin Min Ah memerankan Yoon Hye Jin, dokter gigi yang berhenti dari pekerjaannya di kota. Dia memutuskan untuk pergi ke kota kecil untuk memulai hidup dari awal.

Di Gongjin, dia bertemu Hong Doo Shik (Kim Seon Ho), yang membantunya setiap kali dia menghadapi situasi sulit.

Mereka dengan cepat membentuk perasaan positif, mendukung dan hangat terhadap satu sama lain juga terhadap teman-teman mereka dan masyarakat.

5. A Love So Beautiful

A Love So Beautiful adalah remake dari film asli Tiongkok yang sangat populer dengan judul yang sama, yang ditayangkan pada 2017.

Dramanya sederhana, imut, dan kebanyakan ceritanya tidak berat. Latarnya adalah kehidupan anak sekolah.

Setiap episode berdurasi 25 menit, menjadikannya tontonan yang mudah dan tidak ada yang terlalu serius.

Shin Sol Yi (So Ju Yeon) adalah seorang gadis cerdas dan ceria yang naksir Cha Heon (Kim Yo Han), seorang anak laki-laki penyendiri dan rajin belajar.

Drama ini mengikuti mereka saat mereka melakukan perjalanan melalui masa remaja hingga dewasa.

Ada cinta segitiga, tetapi taruhannya rendah. Pasangan utamanya menggemaskan dan karakter pendukungnya juga kebanyakan sungguh-sungguh dan menawan.

6. Yumi's Cells

Berbicara tentang sel otak, Yumi's Cells adalah komedi romantis menawan yang memadukan aksi langsung dengan animasi.

Drama ini menampilkan adegan animasi sel yang hidup di protagonis kita, dengan sel yang mewakili emosi, perasaan, dan pada dasarnya segala sesuatu yang membuat seseorang maju.

Setelah putus cinta yang menyakitkan, sel cinta Kim Yumi (Kim Go Eun) mengalami koma yang mendalam.

Sementara sel-sel sekitarnya bekerja tanpa lelah untuk menghidupkan kembali sel yang jatuh, Yumi menghabiskan hari-harinya terjebak dalam kesibukan kehidupan keseharian.

Dengan patah hati dan tidak ada prospek romantis, sel cinta Yumi tetap dalam keadaan koma sampai Goo Woong (Ahn Bo Hyun) muncul.

7. My Roomate is a Gumiho

My Roommate Is a Gumiho adalah rom-com fantasi yang menyenangkan dan ringan tentang seorang mahasiswa bernama Lee Dam (Hyeri Girl's Day) yang secara tidak sengaja menelan manik ajaib.

Manik ajaib itu milik rubah berekor sembilan berusia 999 tahun, Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong).

Shin Weo Yeo membutuhkan manik itu untuk akhirnya menjadi manusia.

Keduanya memutuskan untuk tetap bersama sementara Woo Yeo mencari solusi untuk mengambil manik ajaib dari Lee Dam.

Drama ini lucu, menggetarkan hati dan manis, tetapi dramanya juga sangat condong ke komedi. Para pemeran utama juga memiliki chemistry yang hebat.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/17/192823666/7-drama-korea-yang-ringan-dan-enak-ditonton

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke