Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kunto Aji Bersyukur Album Mantra Mantra Bisa Mencegah Tindakan Bunuh Diri

Walaupun, kata Kunto, sembilan track dalam album tersebut tidak bisa membuat seseorang sembuh dari gangguan kesehatan mental.

Namun, ada sejumlah pendengar yang merasa dikuatkan lewat lagu-lagu yang ada di Mantra Mantra. Buktinya, ada pendengarnya yang menahan untuk bunuh diri setelah mendengar lagunya di album Mantra Mantra.

“Gue rasa kalau sembuh enggak, karena prosesnya panjang untuk mengalami stabil,” ucap Kunto Aji di kanal YouTube Daniel Mananta, Senin (6/12/2021).

“Banyak yang hampir suicede (bunuh diri), (tapi saat) dengarin lagu gue terus menahan untuk itu,” lanjutnya.

Ia sangat bersyukur lagunya dapat mengambil peran penting untuk kehidupan seseorang.

Kunto Aji tak pernah membayangkan lagunya tersebut ternyata bisa menguatkan orang yang sedang mengalami kesehatan mental.

“Menurut gue itu titik tertinggi dari kehidupan gue bisa menolong orang. Profesi gue sebagai musisi itu bisa di situ. Itu yang tadinya gue enggak ngebayangin," ujar Kunto.

"Yang tadinya cuma bisa enggak ya, tapi ini niat baik gue buat bikin musik itu tadi,” lanjut Kunto Aji.

Kunto Aji itu merasakan sesuatu yang besar ketika karyanya bisa berguna buat banyak orang. Terutama bagi mereka yang mengalami kesehatan mental.

Dia merasa ikut berguna sebagai manusia.

“Itu gede banget rasanya gue bisa berguna jadi manusia. Itu sesuatu yang besar. Ini (menyelamatkan jiwa) yang enggak bisa gue cerna. Tiba-tiba dikasih, kekuatan sama yang di atas cuma dikasih segini (tapi dampaknya tinggi),” tutur Kunto Aji.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/06/213530866/kunto-aji-bersyukur-album-mantra-mantra-bisa-mencegah-tindakan-bunuh-diri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke