Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenparekraf Akan Berikan Insentif untuk Produksi Film yang Bantu Pasarkan Pariwisata Indonesia

Hal itu diungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai menonton film Losmen Bu Broto.

“Nanti kita akan coba memasarkan beberapa destinasi wisata sebagai tempat untuk memproduksi film dan kita akan memberikan insentif (ke produksi film) jadi semakin terlihat (wisata Indonesia),” ujar Sandiaga di XXI Senayan, Jakarta.

Sandiaga mencontohkan film Losmen Bu Broto yang banyak mengangkat wisata di Yogyakarta. Hal tersebut membuat Sandiaga terkesan.

Dengan banyak pariwisata di Yogyakarta yang ditampilkan di film teraebut, ia berharap bisa menghadirkan wisatawan ke sana.

“Tadi di (Losmen bu Broto) itu ada sub sektor selain daripada film, ada musik tadi bagus sekali, ada kuliner, ada fashion yang menurut saya sangat menarik, mengangkat kebaya. Yang juga diangkat adalah art dan photography,” kata Sandiaga.

Sandiaga berharap ke depannya ada film-film lainnya yang juga mengangkat pariwisata di Indonesia.

Dengan begitu, industri film bisa membantu Kemenparekraf untuk kembali membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia di tengah pandemi ini.

“Nah ini nanti yang akan kita kolaborasikan, kita sinergikan mudah-mudahan bisa membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutur Sandiaga.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/27/201726066/kemenparekraf-akan-berikan-insentif-untuk-produksi-film-yang-bantu-pasarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke