Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandra Dewi dan Pengetahuannya dalam Mengasuh Anak

"Aku kalau buat anak enggak mau coba-coba," ujar Sandra saat menjadi pembicara dalam webinar bertema Diversity, Equity, & Inclusive yang digelar Tentang Anak.

Dari pernikahannya dengan Harvey Moeis, Sandra sudah memiliki dua orang anak. Mereka adalah Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Sejumlah hal diungkap pemain film Quickie Express ini alam mengasuh anak berdasarkan ilmu yang didapat dari Tentang Anak, sebuah ekosistem ilmu parenting untuk tumbuh kembang anak.

Contohnya adalah bagaimana mengatur emosional ibu dan mempelajari psikis dari anak.

"Kayak anak jatuh, dulu kalau anak jatuh 'sudah jangan nangis, enggak apa-apa'. Ternyata jangan seperti itu. Harusnya 'oh sakit, ya, sakitnya di mana?'" ujar Sandra.

Menurut Sandra, seorang ibu juga harus menghargai perasaan seorang anak, tidak hanya membesarkan hati si anak.

"Pas saya praktikan, anak saya merasa dihargai. Jadi di Tentang Anak, saya baca langsung dipraktikkan. Itu memudahkan dalam mengasuh anak," ujar Sandra.

Karena proses yang dilaluinya itu, Sandra kerap menjadikan bahan bacaannya sebagai acuan ketika ada pengikut media sosialnya bertanya soal ilmu parenting.

"Karena memang yang ngomong ada ahlinya, ada profesor," kata Sandra.

Adapun Tentang Anak didirikan oleh pasangan suami istri dokter Mesty Ariotedjo dan dokter Garri Juanda.

Mesty mengatakan, meskipun memiliki pengalaman sebagai dokter anak, dia dan suaminya juga merasakan sulitnya pengalaman pertama sebagai orangtua dalam mengasuh anak.

Hal tersebut yang menginspirasinya mereka untuk membentuk sebuah ekosistem yang dapat membantu jutaan orangtua di Indonesia menjalani peran mereka dengan lebih baik.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/27/181014166/sandra-dewi-dan-pengetahuannya-dalam-mengasuh-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke