Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ABBA Kembali, Gelar Konser Secara Live dan Rilis Album Terbaru

Agnetha Björn, Benny akan tampil secara virtual dengan 10 band di arena yang dibangun secara khusus di London.

Setelah 40 tahun meluncurkan album studio terakhir mereka, The Visitors, pelantun "Mamma Mia" itu akan memberi kejutan.

Selain menghasilkan dua karya lagu terbaru "I Still Have Faith In You" dan "Don’t Shut Me Down", yang akan dibawakan di dalam konser, mereka telah merekam dan memproduksi sebuah album baru.

Direkam bersama di studio Benny, Riksmixningsverket di Stockholm, album bertajuk Voyage akan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 5 November 2021 dibawah naungan Universal Music Group.

Konser akan dibuka mulai 27 Mei 2022 di ABBA Arena, arena modern dengan kapasitas 3.000 orang yang berlokasi di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris.

Pra registrasi untuk pemesanan tiket akan dibuka jam 6 malam di abbavoyage.com dengan penjualan tiket dimulai dari 7 September.

Konser ABBA Voyage dibuat dengan bantuan Produser Svana Gisla (David Bowie Blackstar/Lazarus, Beyoncé dan Jay Z untuk film HBO, Springsteen and I) dan Produser Ludvig Andersson (And Then We Danced, Yung Lean - “In My Head”, Mamma Mia! Here We Go Again).

"Keajaiban ABBA dan usaha yang luar biasa dari tim yang juga luar biasa telah mencapai tonggak sejarah yang telah lama ditunggu-tunggu hari ini," kata Produser Svana Gisla.

Sutradara Baillie Walsh (Flashbacks of a Fool, Being James Bond, Springsteen and I), Sutradara Eksekutif Johan Renck (Spaceman, David Bowie Blackstar/Lazarus, Chernobyl), dan Koreografer Wayne McGregor CBE (The Royal Ballet, Company Wayne McGregor, Paris Opera Ballet).

Tiket untuk ABBA Voyage akan tersedia pada 5 September 2021 mulai pukul 10 pagi untuk fans yang telah melakukan pre-order untuk album dari ABBA store resmi.

Kemudian pada 6 September 2021 mulai pukul 10 pagi untuk yang telah melakukan pra-registrasi.

Penjualan secara umum akan dimulai pada pukul 10 pagi 7 September 2021. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi abbavoyage.com.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/04/122142966/abba-kembali-gelar-konser-secara-live-dan-rilis-album-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke