Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konten Mukbang Jin BTS Bantu Ribuan Orang Mengatasi Gangguan Makan

Mukbang berasal dari bahasa Korea Selatan yang artinya adalah siaran yang menayangkan seseorang sedang menyantap makanan.

Tak ada yang menyangka konten mukbang Jin BTS telah membantu ribuan orang dengan gangguan makan atau eating disorder.

Lewat kontennya, Jin selalu mendorong semua orang untuk makan dengan baik, memanjakan diri dengan makanan lezat.

Dalam pertunjukannya makannya, Jin telah membantu ribuan penggemar dengan gangguan makan.

Secara keseluruhan, ribuan orang kompak membicarakan Jin yang makan dengan sangat nikmat dan sebanyak yang dia inginkan dan cara itu juga memengaruhi hubungan mereka dengan makanan.

Sambil menonton EatJin, beberapa orang menghentikan diri mereka dari diet ketat, dan yang lain dapat mulai makan lebih baik, karena kontennya mendorong nafsu makan mereka.

"Gadis ini menderita anorexia, mengakibatkan berkurangnya berat badan secara ekstrem. Berat badannya mencapai 24 kg, tapi menonton Eatjin membantunya," tulis @Jin_Crave disertai foto timbangan yang memperlihatkan angka 30,9 kilogram.

"Pencapaian tertinggi EatJin adalah membantu orang mengatasi gangguan makan mereka. Seokjin secara tidak sengaja membantu mereka mengatasi gangguan mereka atau hanya sekedar membantu mereka untuk tidak kehilangan selera," tulis jinakgay.

"Hal paling menyembuhkan yang aku alami dengan menjadi ARMY adalah bisa menikmati makan tanpa menyiksa diri sendiri dengan perasaan bersalah terima kasih untuk #EatJin," tulis @jinniebabyOT7.

Jin percaya kalau orang harus menjalani hidup dengan bahagia, makan apa pun yang diinginkan, tidak peduli pada seperti apa penampilannya nanti, karena setiap orang adalah permata bersinar yang sangat dia hormati dan cintai.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/13/110329566/konten-mukbang-jin-bts-bantu-ribuan-orang-mengatasi-gangguan-makan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke