Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galang Dana untuk Nakes, Maia Estianty Dkk Ajak Patungan Mulai dari Rp 1.000

Maia menyoroti kerja berat para nakes yang berdiri di garda terdepan penanganan Covid-19. Banyak dari mereka yang gugur karena terinfeksi virus corona saat bertugas.

"KAMI SAYANG NAKES. Ini adalah persembahan dari kami sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan teman-teman nakes. Kami berduka atas berpulangnya lebih dari 1.000 nakes. Kami sedih, banyak nakes yang sedang terpapar Covid-19," tulis Maia Estianty di Instagram, Rabu (21/7/2021).

Dalam video yang diunggah Maia di Instagram, beberapa pesohor juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

Mereka adalah penyanyi Rossa dan Dira Sugandi, artis peran Aming, dan pengusaha Wanda Ponika.

"Berjuang di garda depan, dalam kungkungan APD, menahan haus dan lapar, dengan jam kerja panjang, penuh tekanan. Banyak yang sulit bertemu keluarga. Insentif pun tersendat. Tapi semua tugas tetap dijalani atas nama tanggung jawab profesi dan kemanusiaan," tutur Maia.

Maia pun mengajak masyarakat untuk bergotong-royong memberi bantuan untuk nakes berupa APD, vitamin, asupan bergizi melalui Anak Bangsa Peduli.

Menurut Maia, kepedulian kepada nakes bisa dilakukan secara patungan mulai dari Rp 1.000.

"Setiap hari tim lapangan kami keliling RS dan kami juga akan mulai menjangkau Puskesmas. Kalian bisa donasi melalui @kitabisacom akun “Anak Bangsa Peduli” atau klik link di bio kami. Kalian bisa donasi mulai Rp 1.000, kita patungan yuk," jelas Maia.

Donasi untuk nakes juga bisa berupa makanan.

"Untuk makanan nakes berlimpah sekali donasi dari netizen. Banyak netizen yang ikutan traktir nakes dengan makanan yang enak dan sehat. Caranya? WA @brenda_tanu di call centre kami: 0817188198, maka kalian akan diarahkan caranya," jelasnya lagi.

Maia juga menambahkan, laporan penggalangan dana bisa dilihat di Instagram @anak.bangsa.peduli dan galangan dana ini dikawal oleh @timmitigasiidi (Ikatan Dokter Indonesia).

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/22/122145266/galang-dana-untuk-nakes-maia-estianty-dkk-ajak-patungan-mulai-dari-rp-1000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke