Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tubuh Sering Jadi Omongan, Marshanda: Gue Pengin Berhenti Insecure

Marshanda membuat pengakuan di akun Instagram @marshanda99, berat badannya bertambah karena efek samping dari obat-obatan untuk perawatan bipolar disorder.

"Obat-obatan untuk treatment Bipolar Disorder gue berefek samping meningkatkan nafsu makan drastis, memperlambat metabolisme," tulis Marshanda.

Kemudian, aktris yang akrab disapa Caca ini menceritakan perjuangannya selama bertahun-tahun agar memiliki tubuh kurus.

Selain berolahraga, ternyata Caca juga mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Obat ini diperlukan karena metabolisme tubuhnya lambat sebagai efek samping dari obat bipolar disorder, sementara nafsu makannya tinggi. 

"Padahal (konsumsi obat penahan nafsu makan) ini dilarang especially bagi seorang yang punya bipolar disorder karena bisa memancing gejala mental illness tsb. dan bahaya untuk kesehatan jantung," tulisnya.

Karena itu, sekarang Marshanda ingin mulai menerima dan mencintai dirinya apa adanya.

Tidak akan mengedit perut agar terlihat rata, tangan tampak ramping dan pipi terlihat tirus.

"Gue akan tampil apa adanya with the healthy body that I have and I LOVE. Dan juga announcing that from now on, gue STOP mengkonsumsi obat penahan nafsu makan," tulis ibu satu anak ini.

"Gue pengen banget berhenti insecure dengan perut berlipet atau kepengaruh komen orang yang bilang 'gemukan ya! Kurusin dong, Ca,'" lanjutnya.

Tapi, dengan mulai melakukan hal ini bukan berarti Marshanda mengajak untuk menjadi obesitas dengan tidak berolahraga dan makan junk food.

Caca tetap akan menjalani hidup sehat, akan tetap olahraga dan makan-makanan serta minum yang sehat, hanya saja dia akan berhenti konsumsi obat penahan nafsu makan.

"Jangan gampang komentar supaya orang lain kurusin badan mereka saat mereka gemukan, karena kita ga tau apa struggle yang mereka bisa aja rahasiakan," ujarnya dalam unggahan tersebut.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/09/172719366/tubuh-sering-jadi-omongan-marshanda-gue-pengin-berhenti-insecure

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke