Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingatkan Bahaya Pergaulan ke Anak, Yuni Shara Juga Pelajari Pendidikan Seks

Cavin dan Cello merupakan putra Yuni dari pernikahannya dengan Henry Siahaan. Meskipun sudah berpisah, Yuni dan Henry mengasuh mereka bersama-sama.

Nilai-nilai yang diajarkan Yuni kepada kedua putranya antara lain tanggung jawab dan kerja keras.

"Jadi pertama harus tanggung jawab, enggak ada uang datang dari langit, harus kerja keras, dan untuk pergaulan, kalian mesti tahu ini karena panjang urusannya," kata Yuni Shara, dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda, Jumat (2/7/2021).

Demi mengikuti perkembangan pergaulan masa kini, Yuni Shara juga ikut mempelajari  pendidikan seks.

"Jadi, sex education aku juga pelajarin," tutur Yuni Shara.

Kakak Krisdayanti ini mengatakan, beberapa orangtua mungkin hanya memberi bekal kehidupan dan larangan tanpa memikirkan perilaku anak saat mereka di luar jangkauan pengawasan.

"Kadang-kadang, orang tuh mungkin ada juga yang 'enggak boleh gini!' merasa anaknya oke oke saja. Dia kan enggak tahu di luarnya. Kita enggak bisa handle anak kita 24 jam. Sebagian aja kita mesti terima kasih banyak sama yang namanya guru," ucap Yuni Shara.

Yuni juga bersyukur dua anaknya sangat terbuka kepadanya dan santai untuk bercerita apapun. Bahkan teman-teman dua anaknya pun begitu.

Tidak hanya Cavin dan Cello, anak-anak Henry lainnya juga sering meminta pendapatnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/02/174609466/ingatkan-bahaya-pergaulan-ke-anak-yuni-shara-juga-pelajari-pendidikan-seks

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke