Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratu Elizabeth II Sambut Bahagia Kelahiran Lilibet Diana, Putri Meghan dan Harry

Juru bicara Istana Buckingham merilis pernyataan, Minggu (6/6/2021) yang mengungkapkan 'kegembiraan' keluarga, yang ditulis atas nama Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, serta Pangeran William dan Kate Middleton.

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara itu.

William dan Kate kemudian men-twit pesan dukungan untuk Harry dan Meghan

"Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kedatangan bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan dan Archie."

Meghan dan Harry yang keluar dari keluarga kerajaan dalam langkah mengejutkan tahun lalu, telah menempatkan diri dalam hubungan yang panas sejak melontarkan tuduhan serius terhadap Istana dalam obrolan bersama Oprah Winfrey Maret lalu, termasuk klaim rasisme.

Bahkan Ratu dikabarkan sangat kecewa dengan tudingan Harry yang menilai gaya pengasuhan Pangeran Charles, dan membuat hubungan Ratu dengan cucunya itu tak harmonis.

Namun setelah lahirnya Lilibet pada hari Jumat, kabarnya pasangan itu langsung menghubungi Ratu, Charles dan William untuk memberitahu kabar bahagia tersebut.

Harry dan Meghan juga mengambil langkah untuk menguatkan ikatan keluarga dengan memilih nama Lilibet yang merupakan nama panggilan keluarga Ratu.

Sementara nama tengahnya, Diana, merupakan nama mendiang ibu Harry dan William, Putri Diana yang meninggal pada tahun 1997.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/07/073443666/ratu-elizabeth-ii-sambut-bahagia-kelahiran-lilibet-diana-putri-meghan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke