Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambut Ramadhan, Giring Ganesha Rilis Lagu Tahan Dulu Bareng Anak dan Istri

Suami Cynthia Riza itu mengungkapkan, lagu ini memiliki tema besar tentang Ramadhan.

"Bercerita tentang menahan nafsu saat berpuasa, bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadhan yang hanya terjadi selama setahun sekali,” ujar Giring dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Kendati demikian, ada yang beda dalam perilisan ini. Giring kali ini ditemani dengan Cynthia dan juga anak-anaknya.

Oleh sebab itu, Giring menyebut singel "Tahan Dulu" terbilang cukup unik untuk sepanjang kariernya di dunia tarik suara.

"Dulu waktu di Nidji pernah beberapa kali bikin lagu religi. Kali ini dengan Musica Studios mendapatkan kesempatan lagi. Lagu ini sangat unik, karena melibatkan langsung istri saya Cynthia serta anak-anak tercinta yaitu Aisha, Zidan, Abraham, dan Jasmina," tutur Giring.

Sutradara musik video "Tahan Dulu", Bonita Rachel, mengungkapkan konsep yang diusung dalam teknik pengambilan gambar ialah one take shot.

Tidak lupa, Bonita juga mengungkapkan cerita di balik musik video "Tahan Dulu" ini.

"Alur ceritanya adalah ketika mereka sedang ngabuburit hingga waktu berbuka puasa. Gambaran suasananya tentang kehidupan keluarga yang harmonis dan menyenangkan. Kita ambil cerita bertema keluarga karena terlihat lebih ekspresif dan natural," ujar Bonita.

Lagu "Tahan Dulu" dari Giring Ganesha dan keluarga rilis pada 16 April 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/16/175222066/sambut-ramadhan-giring-ganesha-rilis-lagu-tahan-dulu-bareng-anak-dan-istri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke