Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mendiang John Prine dan Chick Corea Raih Penghargaan Posthumous di Grammy Awards 2021

Pria yang wafat pada usia 73 tahun itu menang atas lagu terakhirnya yang berjudul "I Remember Everything" dalam kategori Best Roots Performance dan Best Roots Song.

Ini menandai kemenangan ketiga Grammy dalam kariernya (tidak termasuk Lifetime Achievement Award 2020) dan kemenangan pertama malam itu.

Lagunya mengungguli nomine lain, yakni Black Pumas, Bonny Light Horseman, Brittany Howard dan Norah Jones dengan Mavis Staples.

Dua penghargaan "posthumous" lainnya jatuh kepada Chick Corea, komposer jazz Amerika yang karyanya melampaui batas-batas tradisional genre musik.

Corea yang meninggal pada Februari lalu akibat penyakit kanker yang langka memenangi Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Istri Corea, Gayle Moran, menerima kedua penghargaan tersebut dengan pidato yang emosional yang mereferensikan Martin Luther King Jr dan L Ron Hubbard.

Gayle juga menasihati penggemar untuk menjaga api musik tetap menyala.

Artis lain yang mendapatkan nominasi "posthumous" meliputi rapper Pop Smoke dan Nipsey Hussle, juga ikon folk Leonard Cohen.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/15/120020866/mendiang-john-prine-dan-chick-corea-raih-penghargaan-posthumous-di-grammy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke