Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klarifikasi Agensi soal Park Eun Seok Dituduh Telantarkan Hewan Peliharaan

Sebelumnya diberitakan, bintang drama The Penthouse itu dituduh menelantarkan hewan-hewan peliharaannya.

Tuduhan tersebut berawal ketika Park Eun Seok berbagi cerita mengenai kehidupan sehari-hari bersama hewan peliharaannya, seekor anak anjing berusia tiga bulan bernama Molly dalam program I Live Alone.

Beberapa netizen mengklaim bahwa Park Eun Seok pernah memiliki beberapa hewan peliharaan, tetapi tidak merawatnya dengan baik.

Park Eun Seok pernah menunjukkan hewan-hewan peliharaan di media sosial, di antaranya dua kucing, anjing pudel, anjing Shar Pei, anjing shepherd dan seekor landak.

Netizen mulai berspekulasi kalau aktor berusia 36 tahun itu menelantarkan hewan-hewan yang kini tak diketahui keberadaannya.

Hunus Entertainment menyangkal tuduhan tersebut. Mereka juga menjelaskan keadaan yang sebenarnya terjadi.

"Setelah mengonfirmasi detailnya, kami ingin mengklarifikasi bahwa tuduhan tersebut tidak benar sama sekali," tulis pernyataan agensi Hunus Entertainment, dilansir dari Koreaboo, Rabu (27/1/2021).

Agensi menjelaskan bahwa anjing berjenis pudel adalah hewan peliharaan pertama Park Eun Seok ketika tiba pertama kali di Korea dan tinggal bersama neneknya.

Park Eun Seok kemudian ingin mandiri dan tinggal sendirian. Sebab, itu dia memelihara anjing shepherd.

"Pada saat yang sama, dia mulai tinggal di perusahaan yang menyediakan asrama. Karena situasinya tidak memungkinkan, dia tidak dapat memelihara hewan peliharaannya karena kehidupan asrama," jelas agensi.

Park Eun Seok kemudian menemukan seseorang yang memiliki halaman belakang luas dan membiarkan anjing shepherd-nya untuk tinggal bersama mereka.

"Kucing-kucing juga menghadapi situasi serupa. Pada saat itu, seorang kenalan yang mengetahui situasi Park Eun Seok, meminta untuk memelihara kucing-kucing itu," kata agensi.

Agensi menuturkan Park Eun Seok mengujungi kucing-kucingnya untuk melihat apakah mereka dirawat dengan baik.

Setelah meninggalkan asrama perusahaan, Park Eun Seok kembali memelihara anjing pudel karena sang nenek yang sudah semakin tua.

Namun, karena lingkungan tempat tinggalnya yang kurang cocok dengan tempat seharusnya pudel dibesarkan, ia akhirnya mengirim ke kerabatnya.

"Park Eun Seok adalah aktor yang mencintai binatang lebih dari siapa pun. Dia tahu dia harus bertanggung jawab sampai akhir dengan hewan peliharaannya," kata agensi.

Menurut pernyataan agensi, Park Eun Seok merasa menyesal tidak bisa memelihara hewan-hewannya dalam waktu yang lama karena situasi dan kondisi saat itu.

"Dia masih berinteraksi dengan kenalan dan kerabatnya yang merawat hewan peliharaan lamanya," jelas agensi.

Agensi menegaskan mereka tak segan untuk mengambil tindakan hukum terhadap netizen yang terus menyebarkan fitnah kepada Park Eun Seok.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/27/155618966/klarifikasi-agensi-soal-park-eun-seok-dituduh-telantarkan-hewan-peliharaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke