Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Arie Untung Lamar Fenita dalam Sebuah Penggalangan Dana

Arie mengaku, dia melamar Fenita tanpa persiapan di acara penggalangan dana korban Tsunami Aceh yang digelarnya dan teman-temannya.

"Pas penggalangan dana, dia ikut. Omongan mau nikah emang prosesnya sudah berjalan, paslah dia ikut ke Jakarta. Dia ikut ke kafe itu. Setelah lelang gitarnya Eghi yang beli Ari Soebandono, lagi dapat banyak nih dari lelang. Abis itu pinjem Gugun cincinnya baru ngelamar dia," ujar Fenita dalam acara Okay Bos yang dikutip dalam kanal YouTube TRANS7, Jumat (8/1/2021).

Menanggapi tindakan spontan Arie, Fenita mengaku memang Arie bukanlah tipe laki-laki yag romantis.

Oleh karena itu, Fenita sangat kaget dengan tindakan Arie yang mendadak romantis.

Padahal kala itu, Arie dan Fenita memang sudah merencanakan pernikahan mereka sebulan setelah lamaran itu.

"Ya emang enggak ada rencana, enggak ada romantis-romantisnya," kata Fenita.

"Kaget, emang kita kan udah mau nikah. Ngapain pakai cara lamar-lamaran lagi," tambah Fenita.

Meski begitu, Arie mengatakan, lamaran yang dilakukan olehnya kepada Fenita saat itu menunjukan keseriusannya menjalin hubungan. Sebab Arie memang tidak pernah menyatakan cinta secara serius kepada Fenita.

"Gue belum pernah ngutaraian yang benar-benar (serius) sebagai (laki-laki) gentle. Karena kita enggak ada pacaran, enggak pernah nembak, gue ngomong ke dia sayang aja dia malu," kata Arie.

Arie mengaku awalnya takut lamarannya tidak diterima oleh kekasihnya saat itu. Namun, ia lega saat tahu Fenita menerima lamarannya dan mau jadi istrinya.

Sebab saat itu orangtua Fenita dan Arie sudah berhubungan secara intens soal kedekatan anak mereka.

"Gue udah takut takut dia enggak mau, pas gue tanya dia jawabnya 'Kita nurut aja sama orangtua', berati dia mau (jadi istri)," ucap Arie.

Arie dan Fenita pun langsung meningkatkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Keduanya menikah pada 5 Februari 2005. Fenita menikah muda diusia 18 tahun dengan Arie Untung yang berusia 10 tahun lebih tua darinya.

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga anak, yaitu Misbareta Fathir Gavin Daffa, Misbareta Aisyah Mikhaila, dan Mezbareta Yusuf Athalla.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/08/152020166/cerita-arie-untung-lamar-fenita-dalam-sebuah-penggalangan-dana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke