Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossa Ungkap Makna Dibalik Lagu Masih, Ada Cerita soal Mantan Kekasih

Rossa mengatakan, single tersebut terinspirasi dari kisah asmaranya dengan sang mantan kekasih yang terjadi pada 2011.

"Jadi, tahun 2011 atau 2012 gitu aku punya pacar. Sudah gitu aku di Indonesia, dia di Malaysia, tapi dia waktu itu lagi di Australia," kata Rossa, dikutip dari kanal YouTube Gritte Agatha, Jumat (11/12/2020).

Rossa mengatakan, dia mulai menjalin hubungan setelah menyanyikan sebuah lagu di pernikahan kakak mantan kekasihnya itu.

"Terus pas kenalan, tiba-tiba cocok gitu. Ya sudah akhirnya pacaran lah. Berapa tahun ya pacarannya setahun lebih," katanya.

Hubungan asmara pelantun lagu "Tegar" dengan sang mantan berhenti setelah setahun berpacaran karena masalah perbedaan budaya.

"Putus baik-baik. Terus waktu itu aku enggak punya pacar, terus dia enggak punya pacar," kata Rossa.

Selama bertahun-tahun, kata Rossa, dia tidak pernah berkontak dengan pria yang pernah mengisi ruang di hatinya itu.

Kemudian, ketika mendengar sang mantan kekasih punya pacar, penyanyi asal Sumedang ini mengaku sempat sebal karena diledek temannya.

"Terus aku konser, nah pas itu aku minta bikin mas Yovie lagu tentang perasaan gitu. Even say hai di direct message atau whatsApp gitu kayak bikin luluh," tuturnya.

Lebih lanjut, Rossa mengatakan bagian reff lagu "Masih" tercipta saat dia sedang menggelar konser pada 2017.

"Baru pas di konser mas Yovie bikin, 'aku masih mencintaimu, aku masih cinta padamu', tapi itu cuma sampai 'bisa masih saja kita bertemu, semakin susat hati ini untuk melupakanmu, cuma segitu doang reff-nya," kata Rossa.

Sempat terhenti karena kegiatan yang super padat, Rossa bersama musisi Yovie Widianto akhirnya bisa menyelesaikan single tersebut dan rilis pada 4 Maret 2020.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/12/070000266/rossa-ungkap-makna-dibalik-lagu-masih-ada-cerita-soal-mantan-kekasih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke