Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beri Saran ke Musisi Masa Kini, Angga Maliq & D'Essentials: Label Itu Sekarang Sangat Diperlukan

Di sepanjang kariernya, band tersebut sudah mengeluarkan delapan album, yakni 1st, Free Your Mind, Mata Hati Telinga, The Beginning Of A Beautiful Life, Sriwedari, Musik Pop, dan Senandung Senandika, serta yang terbaru, RAYA.

Sangat terkenal di masanya, vokalis Maliq & D'Essentials, Angga, memberi masukan yang cukup sederhana dan sangat bermanfaat bagi para musisi yang baru merintis jalannya.

Hal tersebut disampaikan Angga ketika berkunjung ke kediaman Rian D’MASIV.

“Band zaman sekarang perlu punya label, tapi enggak seperlu dulu. Kalau dulu perlu banget. Sekarang enggak. Tapi lebih baik pakai label,” ungkap Angga dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube Rian Ekky Pradipta, Senin (23/11/2020).

Pria bernama lengkap Ksatria Graha Puradiredja ini juga menyinggung soal fungsi festival-festival musik untuk memacu konsistensi bermusik.

“Pasar bisa diciptakan, kalau kata Efek Rumah Kaca. Pokoknya gimana caranya festival itu buat karena ada (band) kita,” tambah Angga.

Sebagai informasi, MALIQ & D'Essentials adalah sebuah grup musik beraliran jazz dari Jakarta. MALIQ kepanjangan dari Music And Live Instrumental Quality.

Sejak penampilan mereka di Jakarta International Jazz Festival 2005, popularitas mereka semakin melejit, terutama di kalangan anak muda Jakarta.

Musik yang dimainkan grup band ini begitu khas dan kadang tidak terkesan seperti lagu-lagu populer Indonesia pada umumnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/23/204356066/beri-saran-ke-musisi-masa-kini-angga-maliq-dessentials-label-itu-sekarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke