Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertema Re(dis)covery, Madani Film Festival 2020 Kembali Digelar

“Re(dis)covery”, diketahui adalah tema yang terdiri dari dua kata kerja, yakni recovery yang artinya pemulihan dan rediscovery yang artinya penemuan ulang.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Danton Sihombing pun memaparkan tujuan yang diusung dalam perhelatan MMF tahun ini.

“Madani Film Festival ini orientasinya internasional. Kita mesti mengambil sebuah posisi unik dari festival lain. Spiritnya ini inklusif, yakni merangkul isu terkini masyarakat muslim Indonesia dan juga global,” kata Danton dalam konferensi pers, Selasa (17/11/2020).

Sedangkan menurut Inaya Wahid, Festival Board Madani Film Festival, MMF kali ini mengajak semua orang untuk menemukan kembali diri dan arti keberagaman.

“Di tengah problem ini kita menemukan yang baru dari segala sesuatu, arti baru, pulih, dan menemukan bentuk baru dari yang kita miliki atau rediscovery,” ungkap Inaya.

Selain menghadirkan puluhan film lokal dan mancanegara, festival ini juga menyelenggarakan diskusi untuk membahas tema-tema yang relevan dengan festival.

Salah satunya adalah Legend’s Talk. Dalam forum diskusi tersebut, MMF menghadirkan sutradara kawakan Tanah Air, Garin Nugroho dan penyanyi Rhoma Irama untuk membahas film-film Rhoma Irama di masanya.

Rencananya, diskusi tersebut akan disiarkan di YouTube resmi DKJ.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/18/060000966/bertema-re-dis-covery-madani-film-festival-2020-kembali-digelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke