Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 Jadi Durasi Konser Live Streaming Terpanjang di Indonesia

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, pagelaran ini menjadi perhelatan live streaming yang disiarkan secara langsung dari venue dengan durasi terpanjang di Indonesia, yakni dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.

Selama tayangan virtual, Prambanan Jazz Virtual Festival mengisi jeda waktu dengan mendekatkan penonton kepada artis pengisi acara melalui suasana belakang panggung PJF.

Kedatangan artis pengisi acara juga disorot sehingga penonton bisa ikut membayangkan proses dari awal sampai akhir sebuah pertunjukan.

Rajawali Indonesia sebagai promotor Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, memasang wall fans agar penonton bisa berinteraksi dengan artis seperti menonton konser musik secara langsung.

Demikian pula sebaliknya, para artis pengisi acara juga bisa melakukan interaksi dengan fans yang menyaksikan secara virtual dari rumah.

Sepanjang acara, penonton juga bisa menyaksikan pemutaran dokumenter Prambanan Jazz Festival, termasuk menghadirkan wawancara dan cerita dari orang-orang di balik perhelatan akbar yang telah berusia enam tahun ini.

Dokumenter ini juga sekaligus menegaskan bahwa Prambanan Jazz merupakan festival musik yang lahir dari Yogyakarta, dari peleburan alunan melodi dan kemegahan Candi Prambanan.

Adapun beberapa artis musik yang telah tampil di hari pertama di antaranya ada Joko In Berlin, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Pusakata, Tompi, Dere, dan Tulus sebagai penutup.

Sementara pada hari kedua, Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen feat Endah Laras, dan Yura Yunita menjadi penampil perhelatan musik ini.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/01/140235866/prambanan-jazz-virtual-festival-2020-jadi-durasi-konser-live-streaming

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke