Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Tuai Kontroversi, Ini Perjalanan Cinta Feby Febiola dan Franky Sihombing

Sejak awal dekat, pasangan yang berbeda usia hampir sembilan tahun itu kerap mendapat komentar miring.

Tidak ada yang tahu kapan tepatnya Feby Febiola dan Franky Sihombing mulai menjalin hubungan asmara.

Kini, keduanya juga sedang menghadapi cobaan atas penyakit kanker yang diderita Feby. Seperti apa cerita perjalanan cinta mereka sampai sekarang, simak rangkumannya berikut.

Merebak isu perselingkuhan

Kedekatan hubungan keduanya dulu sempat ramai karena ayah dari Petra Sihombing ini dikabarkan telah berselingkuh, bahkan hal itu pernah diakui Franky sendiri.

"Mau dibilang selingkuh memang iya. Waktu itu begitu adanya. Saya nggak mau menutupi,” ucap Franky Sihombing pada akhir Agustus 2015.

Sementara Feby Febiola memilih untuk mengatakan sebaliknya di tahun 2016, sebelum resmi menikah.

"Bercerai itu kan prosesnya lama, dan orang bisa saja berpendapat a,b,c, karena namanya bercerai kan enggak cerai (langsung), prosesnya kan banyak, terus juga ada pembagian ini itu prsesnya lama," jelas Feby dikutip dari YouTube GTV.

Menikah di tahun 2016

Pemberkatan pernikahan Feby Febiola dan Franky Sihombing digelar di Rumah Alexandra, kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada 22 Januari 2016.

Saat itu, pernikahan mereka tak dihadiri banyak tamu, hanya sekitar 60 orang yang ikut berbagi kebahagiaan dengan keduanya, yang terdiri dari keluarga dan kerabat dekat.

Namun, anak-anak Franky Sihombing tak terlihat menghadiri pernikahan ayahnya itu.

Tinggal di Bali dan tak tertarik dunia keartisan lagi.

Setelah menikah dengan Franky Sihombing, Feby Febiola mengaku sudah tidak tertarik dengan dunia hiburan yang membesarkan namanya.

"Jadi waktu gue habis married, kita memutuskan untuk pindah ke Bali. Terus terang gue sudah rada enek ya sama dunia entertainment," kata Feby Febiola dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Mulai dari nol

Ketika pindah ke Bali, Feby Febiola dan Franky Sihombing memulai semuanya benar-benar dari nol.

Mereka juga memilih tinggal di kamar kosan dibanding menyewa rumah demi menghemat pengeluaran.

"Dua sampai tiga kali kami pindah kos terus buka kafe tapi gagal, terus pindah ke rumah kontrakan yang sederhana, jangan pikir rumah kontrakannya yang bagus, ini yang biasa banget," tutur Feby.

Feby divonis kanker ovarium

Ketika kehidupannya mulai berjalan lancar, Feby harus menghadapi kenyataan pahit lainnya. Dokter memvonis dirinya dengan kanker ovarium stadium 1C.

Ia menyesalkan ada banyak orang yang justru menghakiminya ketika mengetahui dia sakit.

"Maksud aku kayak orang gampang banget untuk berbicara menghakimi orang cuma karena sesuatu terjadi. Mungkin juga itu harus terjadi selama hidupnya dia supaya dia berubah, supaya dia mungkin menemukan Tuhan," ucap bintang film Kapan Kawin? itu.

Hal senada diungkap Franky, yang mengatakan apa yang terjadi dengan Feby adalah konsekuensi yang harus dia hadapi karena mengabaikan kesehatannya.

"Tapi ada sebab akibat. Alkitab ngomong tentang hukum tabur tuai. Mengenai penyakit aku enggak melihat kolerasinya dengan hukuman dan kesalahan yang kami buat, mungkin ini cuma masalah bisa jadi keteledoran," tutur penyanyi rohani itu.

Buktikan kesetiaan dengan gunduli rambut

Seperti ingin berbagi perasaan dengan istrinya, Franky Sihombing ikut menggunduli rambutnya karena Feby yang menggunduli rambut untuk menjalani perawatan kemoterapi.

Selain itu, Franky juga memberi dukungan pada Feby Febiola untuk membagikan pengalamannya mengidap kanker ovarium.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/17/074424466/sempat-tuai-kontroversi-ini-perjalanan-cinta-feby-febiola-dan-franky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke