Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Magma dan Base Entertainment Ajak Para Pelaku Film Siasati Covid-19

Shanty Harmayn, Chief Executive BASE Entertainment mengimbau, tiap rumah produksi harus punya satu ketentuan khusus atau aturan tegas untuk mengurangi penyebaran Covid-19 agar tidak mengganggu kegiatan produksi.

"Jika harus swab test, ya, ayo. Kita mesti tetap maju," tutur Shanty.

Produser film Garuda di Dadaku ini juga menekankan, proses adaptasi dapat dilakukan secara bertahap.

"Tiap produksi kan ada tahapnya, ya, pas di tahap satu semua oke, kita lanjut ke tahap selanjutnya, kita harus menjaga dengan ketat tiap proses yang ada," imbuh Shanty. 

Hampir sejalan dengan pandangan Shanty, Linda Gozali selaku Produser Eksekutif Magma Entertainment juga berharap agar tiap rumah produksi menyelesaikan pekerjaan mereka masing-masing.

"Kita harus tetap berjalan. Yang sempat tertunda, ayo, jalankan lagi, dengan protokol yang ada," ujar Linda.

Meski begitu, Linda menganjurkan, agar produksi dilakukan tanpa ada harapan lebih, misal dengan memperoleh penghargaan tertentu.

"Kita kerja aja, enggak usah pikir penghargaan dulu, achievement tertentu, toh situasi sedang sulit sekarang," tambahnya. 

Hal-hal tersebut diungkapkan dalam webinar yang diselenggarakan Akatara, forum pembiayaan film Indonesia, Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) dan Motion Pictures Association (MPA), Senin (12/10/2020).

Webinar ini turut dihadiri oleh pihak Netflix dan Disney, dua platform penyedia jasa streaming terbesar di dunia.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/12/212110666/magma-dan-base-entertainment-ajak-para-pelaku-film-siasati-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke