Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lika Liku Perjalanan Ruben Onsu Menapaki Dunia Artis

Beberapa acara televisi kini dibawakan Ruben Onsu hingga akhirnya meledak, sebagai contoh Brownis yang hingga saat ini masih menghibur para pemirsanya.

Meski sudah menjadi pembawa acara populer dan sukses, Ruben Onsu rupanya mempunyai cerita berliku mengenai kariernya saat ini.

Lewat kanal YouTube Marten and Friends, Ruben Onsu membagikan sedikit kisah tersebut. Seperti apa lika-liku Ruben Onsu menapaki dunia artis sebelum terkenal?

Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

Bekerja hanya untuk bayar kosan

Ruben Onsu pada saat itu berpikir bekerja hanya untuk membayar kosan. Tak pernah terpikir dalam benak seorang Ruben Onsu mendapatkan karier moncer sebagai pembawa acara.

"Gue kalau ngomongin singkat, cerita sukses gue enggak berpikir gue bisa sukses. Karena dari anak kosan gue mikir tiap bulan bisa bayar kosan, udah itu aja,” kata Ruben Onsu, dikutip Kompas.com Sabtu (3/10/2020).

Ruben mengaku sempat beberapa kali mendapatkan hal yang kurang mengenakan ketika dirinya tak sanggup membayar kosan. Oleh karena itu, ia sangat getol mencari uang demi membayar kosan.

"Kosan, kontrakan, semua sudah dicobain, telat bayar mesti angkat kaki karena ada yang udah mau masuk. Itu ngerasain,” tutur Ruben.

Yang penting bisa tidur nyenyak

Bagi Ruben Onsu dapat membayar kosan saja, ia bisa bernapas lega.

Ruben tak pernah berpikir hal yang muluk-muluk untuk memiliki sebuah mobil atau apapun itu.

“Jadi enggak kepikiran, intinya kerja cuma buat bayar kosan, itu doang,” ujar Ruben lagi.

“Gue enggak mikirin punya mobil, enggak berpikir begini, intinya gue bisa bayar kosan gue bisa tidur nyenyak, gue maunya pakai AC,” tambah Ruben.

Menabung

Meski harus membayar kosan kala itu, suami Sarwendah ini mencoba menyisihkan uang yang dia dapat.

Dan benar saja, berkat hasil kerja kerasnya, Ruben akhirnya dapat mewujudkan impian sejak dulu.

"Jadi gue akhirnya dari situ mulai save kalau misalnya gue punya duit, gue beli ini, semua yang gue zaman dulu liatin orang sekarang diwujudin," tutur Ruben lagi.

Pernah terjun ke dunia sinetron

Ruben Onsu dikenal sebagai pembawa acara kondang. Namun saat disinggung karyanya di bidang akting, pembawa acara Brownis ini mengaku pernah mencobanya.

Hanya saja ia bermain dalam beberapa scene sinetron. Merasa tak cocok dengan sinetron, Ruben akhirnya memantapkan diri menjadi pembawa acara.

"Pernah gue, Soraya Film, Rapi Film. Kalau enggak tiga scene atau lima scene honor 50 persen,” kata Ruben Onsu.

“Banyak deh, kalau sinetron itu gue. Tapi orang engehnya gue di presenter. Lebih enak (presenter), sejam pulang,” sambung Ruben.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/04/110355366/lika-liku-perjalanan-ruben-onsu-menapaki-dunia-artis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke