Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fakta Menarik Video Musik Lovesick Girls, Lagu Utama Album Baru BLACKPINK

"Lovesick Girls" merupakan lagu utama dari The Album, yang merupakan album studio pertama BLACKPINK yang juga telah dirilis.

The Album berisi delapan lagu. Dua di antaranya dirilis lebih dulu, yakni "How You Like That" dan "Ice Cream" yang merupakan kolaborasi dengan Selena Gomez.

Berikut fakta menariknya:

1. Ditonton 1 juta kali dalam 53 menit

Belum sampai satu jam sejak dirilis pada pukul 11.00 WIB, video musik " Lovesick Girls" milik BLACKPINK sudah ditonton sebanyak 10 juta kali.

Pencapaian tersebut tepat diraih di menit ke 53 sejak video dirilis.

Video musik berdurasi 3 menit 21 detik tersebut menceritakan tentang wanita yang berjuang untuk bertahan dalam sebuah hubungan.

Setiap anggota BLACKPINK digambarkan dengan cara yang unik untuk mewakili perasaan tersebut.

Pencapaian tersebut menjadikan video musik "Lovesick Girls" sebagai video musik girlband Kpop tercepat yang berhasil meraih 10 juta penonton.

2. Sosok pria dalam video Lovesick Girls

Bagi penggemar artis-artis YG Entertainment, sosok pria yang muncul dalam video musik "Lovesick Girls" BLACKPINK bukanlah wajah yang asing.

Pria tersebut muncul dalam beberapa adegan video musik itu.

Menjadi tempat bersandar Lisa sekaligus pria yang diajak bermain gitar dengan Rose, pria berambut gondrong tersebut adalah Loren.

Dia merupakan musisi di bawah The Black Label, perusahaan produser utama YG Entertainment, Teddy Park.

Sebelum muncul dalam video musik BLACKPINK, Loren pernah muncul dalam video jamming Rose beberapa bulan lalu.

Ia terlihat bermain gitar mengiringi Rose menyanyi.

3. Libatkan Jennie dan Jisso

Berbeda dari sebelumnya, dalam pembuatan lagu "Lovesick Girls" ini dua anggota BLACKPINK, Jennie dan Jisoo, diketahui ikut terlibat dalam produksinya.

BLACKPINK mengungkap Jisoo dan Jennie mengambil bagian dalam proses penulisan lagu di storyline Spotify.

"Untuk pertama kalinya Jisoo dan Jennie ambil bagian dalam proses penulisan 'Lovesick Girls'. Liriknya berkisah soal pertanyaan mengapa orang terus mencari cinta, meskipun mereka terluka karena cinta," kata BLACKPINK dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (2/10/2020).

Platform musik digital Spotify turut merayakan peluncuran album perdana girlband KPop BLACKPINK melalui konten eksklusif yang berjudul BLACKPINK present The Album (Enhanced).

Konten tersebut menyertakan video eksklusif empat personel BLACKPINK tentang storyline, komentar personel mengenai inspirasi dan cerita di balik setiap lagu.

Ada juga canvas yang merupakan looping video singkat berdurasi delapan detik dalam setiap track.

4. Rose dan Jisoo tuai pujian

Dalam salah satu adegan di video musik terbaru BLACKPINK " Lovesick Girls", Rose mendapat pujian banyak penggemar.

Dalam video musik tersebut Rose terlihat berada di dalam bathtub dengan mata sembab dan menangis.

Ekspresi sendu, ditambah air mata dan lirik yang dinyanyikan, membuat banyak penggemar jatuh cinta pada adegan bagian Rose tersebut.

Bahkan tak sedikit netizen yang menyebut Rose layak mendapatkan Oscar.

"Oscar Winning actress," tulis pemilik akun @roseylook, dikutip Jumat (2/10/2020).

"Akun Weibo dikenal untuk mengunggah setiap penyanyi atau aktor terkenal. Mereka mengunggah Rose '8 detik adegan menangis, tangisan penyanyi utama sungguh indah,'" tulis akun @artisticrozay.

"Aku bisa merasakan luka yang dirasakan Rose hanya dengan melihat ini," tulis akun @lennsixke disertai potongan adegan saat Rose menangis.

Bukan hanya Rose yang mendapat pujian, Jisoo yang memiliki adegan menangis dalam kondisi serba basah juga menuai pujian netizen.

Tak heran jika nama Jisoo ikut bertengger dalam trending Twitter hari ini, selain tagar Lovesick Girls, The Album, dan BLACKPINK.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/03/104335566/fakta-menarik-video-musik-lovesick-girls-lagu-utama-album-baru-blackpink

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke