Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adly Fairuz Bicara soal Isu Cucu Ma’ruf Amin dan Kesiapan Pilkada 2020

Mendengar isu tersebut, Adly lantas muncul ke media dan mengklarifikasi hal itu.

Tak hanya itu, Adly Fairuz juga berbicara mengenai kesiapannya pada Pilkada sebagai calon Bupati Karawang.

Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

1. Bukan cucu tetapi kerabat keluarga

Adly Fairuz meluruskan seputar kabar yang menyebut ia sebagai cucu Ma’ruf Amin. Kata Adly, ia bukanlah cucunya melainkan kerabat keluarga.

Ia mengatakan bahwa ibunya lah yang punya garis keturunan dengan Wakil Presiden RI itu.

“Kalau dibilang cucu kandung (Ma'ruf Amin) bukan. Tapi kalau keluarga (Ma'ruf Amin), iya," kata Adly Fairuz di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).

Terkait dengan panggilan ‘Abah’ yang disematkannya untuk KH Ma’ruf Amin, pemain sinetron Cinta Fitri kembali memberikan tanggapannya.

“Ada pertanyaan 'keluarga iya, tapi bukan cucu kandung, terus lu manggilnya Abah'. (Panggilan) Abah itu kan (untuk) dituakan, jadi saya wajar dong saya manggil Abah," tutur Adly.

2. Awal mula isu ketika dipanggil ke kediaman KH Ma’ruf Amin

Dalam kesempatan itu, Adly Fairuz juga menjelaskan awal mula dikira cucu KH Ma’ruf Amin.

Adly mengatakan saat itu dia diundang oleh Ma'ruf Amin pada masa Pilpres 2019.

“(Saat itu) Abah yang memberikan statement sebenarnya kan, bisa dicek, Abah memberikan statement kalau saya adalah keluarga. Nah, mungkin karena usianya terpaut jauh, langsung ke-branding-nya 'oh cucunya kali' gitu,” ucap Adly.

Adly juga membantah bila pernah mengeluarkan ucapan sebagai cucu dari Ma’ruf Amin.

3. Bantah biaya kampanye dan rekomendasi Ma’ruf Amin

Adly Fairuz membantah kabar mengenai biaya kampanye dan rekomendasi dari KH Ma’ruf Amin sebagai pencalonan dirinya bakal calon Bupati Karawang di Pilkada 2020.

“Enggak ada yang dirugikan, enggak ada yang diuntungkan. Apakah saya dibiayain kampanye ini oleh Abah (Ma'ruf Amin)? Kan enggak," ucap Adly Fairuz.

“Apakah saya rekom (rekomendasi) partai saya minta tolong Abah? Kan juga enggak. Saya potensi saya sendiri, saya berjuang dengan apa yang ada pada saya sendiri," kata Adly Fairuz. 

Adly Fairuz maju didampingi Yesi Karya Lianti di Pilkada Karawang 2020. Pasangan ini diusung empat partai, yakni PDIP, PAN, PPP, dan PBB.

4. Ingin sukses karena potensi diri

Adly Fairuz menyebut keinginannya untuk sukses di dunia hiburan Tanah Air dan terjun ke dunia politik karena melihat potensi dirinya.

Ia pun membantah jika ada yang menyebutkan ada campur tangan dari keluarga KH Ma’ruf Amin.

"Dari dulu saya mau sukses bukan karena tangan orangtua atau keluarga besar saya gitu. Tetapi saya mau sukses karena diri saya dan potensi yang ada ada diri saya, begitu pun sekarang," kata Adly Fairuz.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/05/140358966/adly-fairuz-bicara-soal-isu-cucu-maruf-amin-dan-kesiapan-pilkada-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke