Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kegamangan Marcella Zalianty Menunggu Anaknya Operasi Tumor Otak Selama 10 Jam

Terlebih, Magali yang saat itu masih berusia 11 bulan sempat koma beberapa hari di rumah sakit.

"Aku setiap hari cuma bisikin aja, memberikan afirmasi kayak kekuatan bahwa pokoknya kamu pasti sembuh, pokoknya kita habis ini main lagi," ungkap Marcella Zalianty saat menjadi bintang tamu di Okay Bos dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Selasa (11/8/2020).

Ketika dikabarkan dokter bahwa Magali harus dioperasi, Marcella seperti tidak bisa berkata-kata.

"Udah nangis doang. Karena kagetkan kita masih awam dengan persoalan itu, benar enggak nih dokternya. Belum lagi memutuskan dia mau dioperasi oleh siapa," tuturnya.

Magali lalu menjalani dua kali operasi, yang mana tempurung kepalanya harus dibuka. Bekas operasi masih terlihat di kulit kepalanya.

"Jadi itu operasinya yang pertama enam jam, yang kedua 10 jam. Itu nunggunya tuh aduh, udah kayak antara percaya dan enggak percaya, tapi ya pada saat itu cuma bisa berdoa," ujar Marcella Zalianty.

"Di tempat operasi yang pertama akhirnya dia dipasang selang aja. Magali sampai sekarang kayak punya selang (di kepala) namanya Vipiscan. Itu untuk nyedot cairan," ucap Marcella Zalianty.

Kata Marcella, Magali bisa sembuh total, hanya saja letak tumor jinaknya agak sulit dijangkau.

"Tumor jinak bisa bersih kalau dioperasi terangkat semua, nah kemarin itu lokasinya nempel sama pembuluh darah, yang kalau kesenggol pembuluh darahnya berdarah, anaknya bisa enggak bangun lagi atau lumpuh. Jadi dokternya enggak berani ngambil risiko sampai situ," jelas Marcella Zalianty.

Kakak Olivia Zalianty ini tetap mengapresiasi usaha dokter yang mengoperasi Magali karena sudah dianggap seperti sebuah keajaiban. 

Sekarang di usia 6 tahun Magali bahkan sudah aktif bermain go kart mengikuti bakat sang ayah, pebalap Ananda Mikola.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/11/181134866/kegamangan-marcella-zalianty-menunggu-anaknya-operasi-tumor-otak-selama-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke