Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya 2 Mobil, Cinta Laura Takut Gunakan Transportasi Umum di Jakarta

Dua mobil itu diakui Cinta Laura untuk mengakali sistem ganjil-genap yang diterapkan di Ibukota Jakarta.

"Ada dua. Jadi kan, I'm not gonna lie ada sistem ganjil-genap. Jadi satu untuk hari ganjil, satu buat hari genap," kata Cinta Laura dikutip Kompas.com dari video di kanal YouTube Boy William, Rabu (29/7/2020).

Cinta Laura mengaku takut bepergian menggunakan transportasi umum di Jakarta. Oleh sebab itu, ia membeli mobil untuk mengantarnya bepergian.

"I mean, I don't feel safe taking public transportation here by myself. Bukan karena apa-apa tapi karena aku public figure, aku perempuan. Aku merasa buat aku, aku perlu mobil," kata Cinta.

Padahal, ketika masih tinggal di Amerika, Cinta Laura Kiehl mengaku kerap menggunakan transportasi umum.

"I love public transport, di New York aku suka naik subway," ucap Cinta Laura.

Diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan pembatasan penggunaan mobil pribadi dengan kebijakan pelat nomor ganjil dan genap di beberapa ruas jalannya sejak 30 Agustus 2016.


Aturan ganjil genap ini diterapkan sebagai upaya mengurangi kemacetan Jakarta dan mendorong penduduk Jakarta menggunakan transportasi umum.

Pembatasan mobil pribadi berdasarkan nomor pelat ganjil dan genap disahkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melalui Pergub No 164 Tahun 2016 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/29/151754266/punya-2-mobil-cinta-laura-takut-gunakan-transportasi-umum-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke