Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Putuskan Buka Hati, Jessica Iskandar Merasa El Barack Perlu Sosok Ayah

Sempat trauma karena kegagalan hubungan dengan Ludwig Frans Willbald, ayah biologis El Barack, Jessica Iskandar akhirnya memberanikan diri membuka hati demi sang putra.

"Cuma tiga tahun menjadi ibu sekaligus ayah, tetap pasti ada sosok yang kurang. Apalagi anak ini kan anak laki," ujar Jessica Iskandar dikutip dari vlog Melaney Ricardo, Jumat (17/7/2020).

Jessica menyadari hal-hal kecil yang tidak bisa diisinya. Seperti ke toilet, El Barack harus ikut dengannya di toilet wanita.

Selain itu, Jessica memerhatikan El Barack tumbuh menjadi anak pemalu dan kurang sisi maskulin.

"Aku merasa enggak bisa gini terus, kalaupun aku trauma, mau memaksakan diri sendiri saja, buat aku pribadi bisa. Tapi kalau buat keutuhan seorang anak, kayaknya ada yang kurang, ada yang hilang," kata Jessica menjelaskan.

Akhirnya, Jessica Iskandar berusaha bangkit, mulai membenahi diri, belajar untuk memaafkan dirinya dan juga memaafkan perilaku Ludwig yang sudah meninggalkannya.

"Sebelum aku move on, itu aku harus ikhlas memaafkan. Aku harus punya rasa cinta yang tulus, itu datang kembali dulu sebelum aku memutuskan untuk jatuh cinta sama orang lain atau membuka diri bersama orang lain lagi, ujar Jessica.


Kemudian, Jessica Iskandar mulai melakukan diet karena saat itu tubuhnya membesar setelah melahirkan.

Selain itu, artis yang akrab disapa Jedar ini juga melakukan hal-hal yang disuka, karena dengan belajar mencintai diri sendiri, dia baru bisa mencintai orang lain.

"Gue enggak mungkin mencintai orang lain, sebelum mencintai diri sendiri dulu," kata Jessica Iskandar.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/17/125129766/putuskan-buka-hati-jessica-iskandar-merasa-el-barack-perlu-sosok-ayah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke