Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengamat Musik Bens Leo Komentari Lagu Kekeyi: Judul, Tema, Lirik Hampir Sama

Bens Leo lalu mempertanyakan kebenaran tentang Kekeyi yang menulis sendiri lirik lagu "Keke Bukan Boneka".

Pasalnya, dalam video klip lagu tersebut Kekeyi tidak menyertakan keterangan siapa pencipta lagunya dan hanya memuat keterangan dirinya sebagai penulis liriknya.

"Jadi penciptanya enggak ada, yang ada cuma aransemen siapa gitu. Tapi memang lagu ini mirip sekali, judulnya aja mirip," kata Bens Leo saat ditemui di rumahnya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Dari pengamatannya, Bens Leo menilai bahwa perbedaan lagu "Keke Bukan Boneka" dan "Aku Bukan Boneka" terletak pada aransemen musiknya.

Dalam lagu "Aku Bukan Boneka" ada beberapa ketukan khusus yang kemudian diganti menjadi tepuk tangan di lagu "Keke Bukan Boneka".

"Menurut saya agak aneh juga karena judulnya aja hampir sama. Kenapa judulnya kok hampir sama? Temanya, isi liriknya, itu hampir sama," kata Bens Leo.

Oleh sebab itu, Bens Leo menyarankan Novi Umar selaku pencipta lagu "Aku Bukan Boneka" melayangkan tuntutan atas pelanggaran hak cipta terhadap Kekeyi.

Hingga hari ini, Kamis (4/6/2020), lagu "Keke Bukan Boneka" masih menguasai trending di YouTube Indonesia.

Video klip lagu tersebut sudah ditonton 16 juta kali hanya dalam kurun waktu 5 hari.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/04/102100266/pengamat-musik-bens-leo-komentari-lagu-kekeyi-judul-tema-lirik-hampir-sama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke