Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Bocah Penjual Jalangkote Dibully, Arda NAFF Sedih Teringat Ibunda

Rizal yang berusia 12 tahun menjadi korban perundungan oleh sejumlah pemuda di daerah Sulawesi Selatan saat menjual jalangkote atau gorengan.

Melalui akun Instagram-nya, Arda mengungkapkan alasan kesedihannya saat melihat aksi perundungan itu.

"Kenangan masa kecil dan remaja saya begitu dalam, nemenin bungkusin kue, nganterin kue ke pelanggan, nganter ke pasar beli bahan meskipun kadang saya ngomel-ngomel sebab mama saya ini selisih 200 perak seluruh pasar diputerin untuk cari harga termurah," kata Arda di akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Saat itu, Arda belum mengerti sepenuhnya arti sebuah perjuangan seorang ibu untuk anaknya.

"Setelah belanja bahan, saya tetep diajak makan tahu tek telor makanan favorit saya, Lah selisih 200 perak tadi gimana ma kok tetap jajanin anaknya? Ya itulah seorang ibu," ujar Arda.

Ayah dua anak ini mengenang saat ia berangkat sekolah dengan menggunakan motor butut sambil menenteng sayur.

"Di saat teman-teman SMP, SMA punya motor bagus-bagus, motor saya pernah diledek spion berdoa. Maklum kadang sedih, remaja sedang berperang mencari jati dirinya," kata Arda.

Ardi sangat bangga melihat kerja keras sang ibunda berjualan saat itu untuk menghidupi anak-anaknya.

Ia juga tak merasa malu berjualan, karena menurutnya penghasilan yang didapatkan dari berjualan bersama sang ibu itu halal bukan dari hasil mengemis.

"Ma, memori yg pernah kita jalani sangat membanggakan, kita hidup karena keringat kita bukan mengemis dan mengiba. Terima kasih sudah mengajari cara berjuang, justru itulah ilmu yg hrsnya dibekali ke anak bahwa hidup selalu harus diupayakan," ujar Arda. 

Suami Tantri KotaK ini akhirnya jadi teringat kue lemper buatan sang ibunda yang selalu disisakan untuk dirinya.

"Tenang di sana, Ma, surga tempatmu, sebentar lagi lebaran, sumpah aku kangen lempermu yg selalu disisakan lebih dari orderan untuk anak lanangmu, Al Fatihah," kata Arda melanjutkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/19/231603166/viral-bocah-penjual-jalangkote-dibully-arda-naff-sedih-teringat-ibunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke