Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bicara Konten YouTube, Boy William: Dulu Sudah Kayak Main Saham

Hal ini diucapkan Boy William dalam kanal YouTube Melaney Ricardo seperti dikutip Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

"Kemarin mah sudah kayak hitung saham. Kayak sudah tahu, 'undang ini orang pasti sejuta, undang ini orang pasti dua juta'. Sudah kayak main saham gitu, tahu taruh duitnya tuh di mana," ucap Boy William.

Pada saat itu, Boy William mengaku sebelum mengundang bintang tamu untuk dijadikan konten YouTube, dia kerap kali membuat sebuah prediksi.

"Mungkin dua tahun lalu gue sudah bisa baca nih, kira-kira gue undang ini orang, gue tinggal kasih celetukan omongan gue yang ini nih, my amunisi, pasti viewer-nya sejuta, sudah kebaca gitu," kata Boy William.

Seiring berjalannya waktu, pemeran film Imperfect itu mengatakan, jumlah orang yang melihat YouTube miliknya berkurang. Hingga membuatnya merasa seperti kehilangan kekuatan.

"Jujur kayak ada part of me yang ngerasa seperti post power syndrome sebagai manusia biasa karena yang terbiasa dengan sesuatu," kata Boy William.

"(Maksudnya) aku kira ini normal, aku rasa dengan mendapatkan viewers 1 juta itu aku normal, eh ketika sekarang kayak kegampar gitu, kadang saja 100.000 saja enggak sampai, kadang 500.000 saja enggak sampai. 'What the hell? Kok ini enggak normal?'," ujar Boy.

Kini, Boy William mengaku mulai 2020 ini dan ke depannya, ia tidak akan seperti itu lagi.


Namun, Boy William tidak menutup kemungkinan akan terus bermain dengan angka.

"Tapi ini aku berpikir, ini yang normal, yang kemarin itu enggak normal, itu beruntung dan Tuhan coba menampar aku di wajah, biar enggak sombong," ucap Boy.

"Sekarang sudah enggak mau pikirin angka, ya pasti ada-lah pikirin angka, namanya juga jualan, tapi enggak mau separah seperti tahun-tahun kemarin," ujar Boy William.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/12/160037766/bicara-konten-youtube-boy-william-dulu-sudah-kayak-main-saham

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke