Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berbaur dengan Alam, Nicholas Saputra Temukan Arti Kemewahan

Bintang film Ada Apa dengan Cinta? yang aktif terlibat dalam berbagai program NGO lingkungan itu mengatakan bahwa ada titik balik saat dia akhirnya memiliki pemikiran lain tentang makna kemewahan.

Nicholas mengungkapkan hal itu dalam Live Streaming-Ngabuburit Bareng Nicholas Saputra, di mana dia berniat mengumpulkan dana untuk membantu kawasan Ekowisata Tangkahan serta mahout gajah.

"Begitu kita berada di tempat yang terjaga, merasakan begitu besar energi, saya mulai shifting ide tentang apa itu kemewahan, apa itu luxury. Itu berubah ketika saya berada di tengah-tengah alam," kata Nico dikutip Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Bagi Nico yang lahir dan besar di kota besar, makna kemewahan yang diperolehnya langsung berubah ketika sudah berada di alam.

Bukan lagi tentang hal yang ternilai dengan uang, tapi justru  padahal-hal tak ternilai.

"Saya merasakan udara yang segar, saya bisa mandi di sungai dengan air yang bening, saya melihat hutan, dapat oksigen begitu banyak. Menurut saya itu adalah sebuah kemewahan," ujar Nicholas Saputra.

Dalam kesempatan tersebut Nico juga menjelaskan perihal gajah dan kehidupan mahout di Aceh yang ingin dia bantu karena mereka juga terdampak wabah corona.

Begitupun dengan masyarakat di Ekowisata Tangkahan yang menggantungkan hidup mereka dari Ekowisata di daerahnya.

"Jadi penggalangan dana ini untuk masyarakat di Ekowisata Tangkahan dan Mahout di Aceh, akan disalurkan dalam bentuk sembako dan akan diantar ke depan rumah masing-masing," jelas Nico.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/04/193149866/berbaur-dengan-alam-nicholas-saputra-temukan-arti-kemewahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke