Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

#NontonTeaterDiRumahAja, Tari Citraresmi Siap Hibur Para Penikmat Seni

Sekarang, giliran pementasan teater yang juga bisa dinikmati dari rumah saja.

Di tengah pandemi Covid-19, Bakti Budaya Djarum Foundation kembali mengajak para penikmat seni untuk #NontonTeaterDiRumahAja.

Pementasan Teater Tari Citraresmi akan tayang secara streaming di website www.indonesiakaya.com serta chanel YouTube Indonesia Kaya pada 25 dan 26 April pukul 14.00 WIB.

Pertunjukan teater tersebut merupakan rekaman pementasan yang digelar di Nu-Art Sculpture Park, Bandung, Jawa Barat, pada 1 November 2017.

Acara itu digelar oleh Titimangsa Foundation bekerjasama dengan Mainteater dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation.

Teater Tari Citraresmi karya Toni Lesmana berkisah tentang Dyah Pitaloka Citraresmi dan tragedi Perang Bubat pada 1261 tahun Saka atau 1339 M, di Kawali.

Kawali adalah pusat dari Kerajaan Galuh yang disebutkan dalam karya sastra Kidung Sundayana, kitab Pararaton dan kitab Pusaka Pararatwan i Bhumi Jawa Dwipa.

Pada masa itu, perempuan selalu diposisikan pada subordinat berabad-abad lamanya.

Pementasan yang disutradarai oleh Wawan Sofwan ini menampilkan Maudy Koesnaedi, Miming Suwandi, Rinrin Candraresmi, Ida Rosida koswara, dan Ria Ellysa Mifelsa.

Ada pula Hanna Rosiana, Maudy Widitya, Wina Rezky Agustina, Dini Dian Anggraeni, Ulfa Yulia, serta Elfira Sofianni Putri.

Namun, sebelum menonton Teater Tari Citraresmi ini, penikmat seni diberi kesempatan bertanya langsung dengan Maudy Koesnaedi melalui live chit-chat di akun Instagram @indonesia_kaya pada 24 April 2020 pukul 16.00 WIB.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/23/174030866/nontonteaterdirumahaja-tari-citraresmi-siap-hibur-para-penikmat-seni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke