Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jenazah Glenn Fredly Tiba, 'Gandong' Berkumandang Diiringi Isak Tangis

Saat peti jenazah dikeluarkan dari ambulans, para pelayat yang hadir sontak menyanyikan sebuah lagu asal Maluku yang berjudul "Gandong".

Baru saja lagu tersebut dikumandangkan bersama, terdengar isak tangis mengiringi jenazah Glenn Fredly ke peristirahatan terakhir.

"Gandong nge..sio Gandong nge..//Mari beta gendong, beta gendong Ale jua//Katong dua Cuma satu Gandonge//Satu Hati satu Jantonge," begitu lirik yang berkumandang.

Di pinggir karpet merah, terlihat sejumlah pria mengenakan pakaian serupa bertuliskan "Satu Darah Indonesia" siap siaga berjaga.

Namun, dengan tidak saling berdempetan mengingat imbauan social dan physical distancing.

Sementara itu, terdapat deretan karangan bunga di lokasi pemakaman sebagai bentuk penghormatan dan tanda duka atas meninggalnya Glenn Fredly.

Dari sekian karangan bunga yang berjejer, ada karangan bunga dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Ada pula dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Wakil Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Selain itu, tampak sejumlah karangan bunga dari beberapa musisi Tanah Air, di antaranya Bebi Romeo, Rossa, Gading Marten, Tulus, Yura Yunita, dan lainnya.

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sore.

Ia mengidap penyakit menginitis atau radang selaput otak.

Jenazah Glenn Fredly disemayamkan di GPIB, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020).

Meninggalnya pelantun lagu "Januari" ini tepat 40 hari anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo, lahir dari rahim sang istri, Mutia Ayu.

Sedangkan empat hari sebelum meninggal dunia, Mutia Ayu berulang tahun dan Glenn Fredly mengucapkan pesan romantis untuk sang istri.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/09/142234966/jenazah-glenn-fredly-tiba-gandong-berkumandang-diiringi-isak-tangis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke