Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curhat Detri Warmanto yang Sempat Syok Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Bahkan, setelah itu, dia langsung menghubungi dokter guna mengetahui lebih banyak informasi perihal cara menyembuhkan diri.

“Hal pertama yang saya lakukan, saya syok 15 sampai 30 menit pertama. Akhirnya saya berpikir untuk menenangkan diri, saya enggak boleh panik. Baru menuju ke depan, saya menghubungi dokter,” kata Detri Warmanto seperti dikutip Kompas.com dalam live Instagram @oramiparenting pada Rabu (25/3/2020).

Namun, menurut Detri, dokter hanya meminta dia untuk mengisolasi diri di rumah lantaran tak muncul gejala serius.

“Terus nanya dokter apa yang saya lakukan, saya harus ngapain? saya rada panik saat itu. Akhirnya saya bilang dokter untuk diposisikan isolasi di rumah sakit, dokter hanya nanya ada gejala? kalau enggak ada gejala lebih baik istirahat di rumah, loh saya harus ngapain," ujarnya.

Sesuai saran dokter, Detri Warmanto akhirnya mengambil keputusan untuk mengisolasi diri.

"Akhirnya saya ambil keputusan, saat itu juga saya langsung mengisolisikan diri lepas dari keluarga,” kata Detri.

Detri Warmanto menambahkan bahwa tidaklah mudah ketika dinyatakan positif terpapar virus covid-19.

Detri membutuhkan waktu enam jam untuk meyakinkan diri agar tidak panik hingga memilih untuk mengisolasi diri saat itu.

“Saya butuh waktu sekitar 5 sampai 6 jam lah, karena sudah apa ya, saya sudah sering beberapa kali yang, semua orang punya ujian, setiap saya hadaoi syok dan harus dijalanin. Saya ambil keputusan mem-blow up ke media, bukan yang ringan,” tuturnya.

Untuk saat ini, Detri Warmanto menyebut bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Namun dia masih akan melakukan tes corona lagi pada 29 Maret 2020 mendatang.

“So far, so good, semakin hari semakin membaik,” ujar Detri Warmanto usai 10 hari melakukan karantina setelah dinyatakan positif Covid-19.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/25/165437666/curhat-detri-warmanto-yang-sempat-syok-usai-dinyatakan-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke