Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tom Cruise Tak Diizinkan Terbangkan F-18 untuk Top Gun: Maverick

Pasalnya, produser film Top Gun: Maverick, Jerry Bruckheimer mengatakan Tom Cruise tak mendapat izin dari angkatan laut untuk menerbangkan pesawat F-18.

Pihak Angkatan Laut tidak akan memberikan izin untuk masyarakat umum mengendalikan pesawat tersebut, tak terkecuali Tom Cruise.

Namun jangan kecewa dulu, meskipun Tom Cruise tak menerbangkan langsung F-18, tapi ia benar-benar akan menerbangkan P-51 dan juga helikopter dalam Top Gun: Maverick.

"Tetapi dia diperbolehkan menerbangkan P-51 dan helikopter," kata Bruckheimer.

Biarpun tak menerbangkan langsung, penggemar boleh berharap adanya adegan menegangkan di sekuel film lawas ini karena adanya teknologi kamera IMAX yang diletakkan di kokpit F-18 dan dikemudikan oleh pilot Angkatan Laut.

"Anda akan merasakan seperti apa rasanya ada di dalam kokpit F-18 dengan pilot tersebut," kata Bruckheimer.

Sebelum mulai syuting Top Gun: Maverick, Tom Cruise serta pemeran lainnya harus melewati perkemahan udara.

Tom Cruise ingin memastikan bahwa semua pemeran yang terlibat tidak merasakan kesulitan dengan melalui semacam pelatihan terlebih dahulu.

"Saya harus membuat mereka bisa bertahan dalam Gs yang tinggi, karena mereka harus berakting di pesawat. Saya tidak bisa membiarkan mereka kesakitan sepanjang waktu," kata Tom Cruise.

Di tengah pandemi virus corona, Paramount Studios masih belum berencana mengubah tanggal rilis film Top Gun: Maverick, yaitu tanggal 24 Juni 2020.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/24/174946766/tom-cruise-tak-diizinkan-terbangkan-f-18-untuk-top-gun-maverick

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke