Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Virus Corona Mewabah, Film James Bond: No Time to Die Didesak Tunda Penayangan

Film yang disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga itu dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada awal April 2020.

Namun, mengingat kekhawatiran luas terhadap wabah virus corona, para penggemar pun mendesak distributor MGM dan Universal serta produser Eon untuk memundurkan perilisannya hingga musim panas.

"Dengan virus corona mencapai status pandemi, sekarang saatnya untuk menempatkan kesehatan masyarakat di atas jadwal rilis pemasaran dan biaya pembatalan acara publisitas," bunyi surat terbuka itu.

Surat tersebut menyebutkan pula pola-pola penyebaran virus corona di negara-negara lain.

Wabah di Amerika Serikat dan Inggris dapat mencapai tingkat yang membuatnya tidak kondusif untuk dilakukan pertemuan publik pada saat No Time to Die dirilis 10 April mendatang.

Virus corona bahkan telah membuat bioskop di China dan Italia ditutup sementara.

“Menunda rilis No Time To Die hingga musim panas ketika para ahli memperkirakan epidemi telah memuncak dan berada di bawah kendali,” bunyi surat itu menyimpulkan.

"Ini hanya film. Kesehatan dan kesejahteraan penggemar di seluruh dunia dan keluarga mereka, lebih penting. Kita semua sudah menunggu lebih dari empat tahun untuk film ini. Beberapa bulan lagi tidak akan merusak kualitas film," tambah surat tersebut.

Virus corona diketahui terus menyebar di seluruh dunia, dengan jumlah orang yang terinfeksi mencapai 90.000 dan jumlah kematian mencapai 3.000.

Banyak konferensi, festival, dan tur konser di seluruh dunia telah dibatalkan atau ditunda setelah virus corona mewabah.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/03/155005766/virus-corona-mewabah-film-james-bond-no-time-to-die-didesak-tunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke